Apakah Qorin Jin dan Malaikat Sudah Ada Sejak Kita Lahir?

APAKAH QORIN JIN DAN MALAIKAT SUDAH ADA SEJAK KITA LAHIR?

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Qorin Jin dan Malaikat, mungkin istilah ini sudah tidak asing dikalangan kaum muslimin saat ini. Terutama yang berkaitan dengan arwah gentayangan, biasa mereka menyangkutpautkan dengan Ruh si Almarhum yang belum tenang, karena mereka meyakini bahwa ruh tersebut adalah ruh Almarhum sebab jin tersebut banyak mengetahui tentang Almarhum.

Padahal memang benar demikian, Qorin Jin biasanya memang dapat meniru daripada suara, aktivitas, bahkan apa-apa yang kita lakukan dari lahir hingga saat ini. jadi wajar jika Qorin jin ini mengetahui semuanya hingga detail.

Namun pertanyaannya, Apakah Qorin Jin dan Malaikat Sudah Ada Sejak Kita Lahir?

Rasululloh shollallohu alaihi wasallam bersabda :

مَا مِنْكُمْ مِنْ أَحَدٍ إِلاَّ وَقَدْ وُكِّلَ بِهِ قَرِينُهُ مِنَ الْجِنِّ وَقَرِينُهُ مِنَ الْمَلَائِكَةِ ». قَالُوا وَإِيَّاكَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ « وَإِيَّاىَ إِلاَّ أَنَّ اللَّهَ أَعَانَنِى عَلَيْهِ فَأَسْلَمَ فَلاَ يَأْمُرُنِى إِلاَّ بِخَيْرٍ ».

$ads={1}

“Tidak seorangpun dari kalian melainkan padanya telah didampingi oleh qorinnya dari kalangan jin dan qorinnya dari kalangan malaikat”. Para sahabat bertanya, “Hal itu juga ada berlaku padamu wahai Rosulullah?” Beliau menjawab, “Ya, demikian juga padaku akan tetapi sesungguhnya Allah telah menolongku atasnya sehingga qorin tersebut telah islam maka dia tidaklah mengajakku melainkan kepada kebaikan” (HR Muslim)

Disebutkan dalam kitab mirqotul mafatih (1/139) :

قَوْلُهُ ( قَرِينُهُ مِنَ الْجِنِّ ) أَيْ : صَاحِبُهُ مِنْهُمْ لِيَأْمُرَهُ بِالشَّرِّ ، وَاسْمُهُ الْوَسْوَاسِ ، وَهُوَ وَلَدٌ يُولَدُ لِإِبْلِيسَ حِينَ يُولَدُ لِبَنِي آدَمَ وَلَدٌ ،

وَقَوْلُهُ : ( وَقَرِينُهُ مِنَ الْمَلَائِكَةِ ) أَيْ : لِيَأْمُرَهُ بِالْخَيْرِ ، وَاسْمُهُ الْمُلْهِمُ

Baca Juga :

Filosofi Semar, Gareng, Petruk, Bagong (Punakawan) Dalam Islam

Biografi Habib Muhammad Al Bagir bin Alwi Bin Yahya

Sabdanya Nabi : "qorinnya dari kalangan jin " maksudnya adalah yang menemaninya dari golongan mereka, unutk memerintahkan keburukan kepadanya, nama qorin jin ini adalah WAS WAS, dia anak yang dilahirkan oleh iblis ketika seorang anak dari anak cucu adam dilahirkan. 

Sabdanya Nabi "qorinnya dari golongan malaikat " tujuannya untuk memerintahkan kebaikan, nama qorin golongan malaikat ini adalah MULHIM. Wallohu a'lam. (Nur Hamzah).

Sumber: http://www.piss-ktb.com/2020/12/6036.html

Jadi memang benar, bahwa Qorin Jin dan Malaikat itu sudah ada sejak kita lahir, Arwah gentayangan yang dimaksud oleh kebanyakan orang adalah Qorin dari golongan Jin.

Semoga dengan adanya artikel ini kita menjadi paham dan mengerti mengenai " Apakah Qorin Jin dan Malaikat Sudah Ada Sejak Kita Lahir? "

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close