Tersingkapnya Kewalian Sayyid Ahmad Al-Maliki

TERSINGKAPNYA KEWALIAN SAYYID AHMAD AL-MALIKI

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Maqom Kasyaf Abuya Ahmad Bin Muhammad Al-Maliki. Lagi – lagi ini terjadi pada guru kami KH. Nur Hasanuddin (mudirul ma’had Darussa’adah Tumpang) ketika beliau bersama dengan Abuya Ahmad Al Maliky.

Cerita ini terjadi di Madinah tepatnya dimasjid Nabawy masjidnya Rosulullah Shollallahu alaihi wa sallam.

Ketika itu Abuya Ahmad al Maliky sedang majlas (duduk santai) di masjid Nabawy sambil menikmati Qohwah (wedang kopi) dan tidak heran lagi pasti banyak orang yang mengelilingi beliau untuk mengambil barokah dari sisa Kopi yang beliau minum.

Salah satu dari sekian banyak orang yang mengelilingi Abuya adalah KH. Hasanuddin, tetapi beliau duduk lumayan jauh dari Abuya yang mana pasti KH. Hasanuddin tidak akan bisa mendapatkan sisa Qohwah Abuya dikarenakan banyaknya orang didekat dan disamping Abuya Ahmad pada saat itu.

Tetapi…

Baca Juga :

Ciri-ciri Rasulullah SAW yang hadir dalam mimpi Alhabib Munzir Al-Musawa

Pengertian Muslim, Mukmin, Mukhsin, Mukhlis dan Muttaqin

Lagi – lagi KH. Hasanuddin mengatakan dalam hati beliau : “ya Allah… jika memang maqom (kewalian) Abuya Ahmad sama dengan Abahnya (yaitu Abuya Muhammad Al maliky) maka beliau akan memberikan sisa Qohwanya kepada saya”. MA SYA ALLAH… sungguh diluar dugaan Abuya Ahmad langsung mengatakan : “Ta’al ya Hasan… isyrob hadzil qohwah (kesinilah ya Hasan… minumlah kopi ini), padahal jarak antara KH. Hasanuddin dan Abuya Ahmad lumayan jauh.

$ads={1}

Abuya tidak memberikan Qohwah itu kepada orang didekat beliau itu pasti karena Abuya mendengar kata hati KH. Hasanuddin.

Inilah kewalian dan keistimewaan Abuya Ahmad yang pasti beliau meniru dari Abahnya yaitu Abuya Muhammad bin Alawy al Maliky.

Penulis: Sayyid Habib Taufiq Muhammad Dahlan Al-Jilani.

*Demikian kisah Tersingkapnya Kewalian Sayyid Ahmad Al-Maliki, semoga manfaat. Sayyid Ahmad Muhammad Alawi Al-Maliki saat ini melanjutkan kepemimpinan sang ayah, yakni mengajar para santri dari berbagai penjuru dunia. Walaupun masih muda, tapi keilmuan Sayyid Ahmad Muhammad Alawi Al-Maliki sudah diakui berbagai ulama dunia. Secara akademik, Sayyid Ahmad Muhammad Alawi Al-Maliki mendapatkan predikat doktoral dari Universitas Al-Azhar Mesir. Dalam lautan ilmu yang melekat dalam dirinya, Sayyid Ahmad adalah sosok kharismatik yang memberikan keteduhan dan kesejukan umat manusia.

Sumber : www.bangkitmedia.com

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close