Al Habib Umar bin Hafidz Merupakan Wali Qutub di Zaman Ini

AL HABIB UMAR BIN HAFIDZ MERUPAKAN WALI QUTUB DI ZAMAN INI

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Saya (Muhammad Zainuddin bin H. Abdur Rahman Banjarmasin) pernah mendengar langsung dari ayah (Habib Muhsin al-Hamid), kata beliau, “Saya pernah mendengar dari mulut Habib Abdul Qodir Asseghaf (Qutub Jeddah) bahwasanya apabila engkau ingin melihat cara bicara, cara berjalan dan penyampaian Rasulullah Saw, maka lihatlah Habib Umar bin Hafidz.”

“Beliau adalah ulama termasyhur di seluruh penjuru dunia saat Ini. Beliau adalah panutan ulama dan habaib di seluruh penjuru dunia saat Ini. Dan beliau juga adalah Qutub di zaman Ini.”

Baca Juga :

Kisah Seorang Wahabi Bertanya Kepada Habib Umar Mengenai Ziarah Ke Makam Auliya

Beliau adalah ulama yang saat ini sudah berda’wah hampir 40 negara. Dari kota-kota terpencil hingga kota-kota besar di berbagai negara.

Pendiri Pondok Pesantren Darul Musthofa

Pondok Pesantren ini terletak di kota Tarim, Hadhromaut-Yaman. Pendirinya adalah Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz. Sedangkan Pesantren ini diasuh oleh 2 orang, yaitu Habib Umar bersama Kakak Beliau (Habib Ali Masyhur/Mufti Tarim Saat Ini).

$ads={1}

Banyak para alumni DaruL Musthofa ini menjadi ulama besar. Salah satu ulama terbesar di Indonesia yang alumnus pertama DaruL Musthofa adalah Habib Mundzir bin Fu’ad aL-Musawwa dan Habib Jindan bin Novel bin Jindan.

Walaupun saya bukan santri di DaruL Musthofa, Tarim Hadromaut, Alhamdulillah saya pernah duduk belajar juga bersama mereka dalam beberapa hari tabarruk ngambil berkat guru-guru di sana di tahun 2017 kemarin.

Baca Juga :

Biografi Alhabib Umar bin muhammad bin salim bin hafidz ( Habib Umar bin hafidz )

Alhamdulillah sempat belajar kitab fiqh (Safiynatun Naja dan Kitab Muqoddimah Hadhromiyyah), kitab nahwu (Qotrun Nada dan Kitab Alfiyah Ibnu Malik) dan juga kitab tashawwuf Kitab Ihya Ulumiddin.

Para santri semua mengamalkan akhlaq. Kota Tarim di Hadhromaut ini sungguh luar biasa.

Penulis: Muhammad Zainuddin bin H. AbdurRahman, tinggal di Banjarmasin.

Demikian artikel " Al Habib Umar bin Hafidz Merupakan Wali Qutub di Zaman Ini "

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close