Doa Saat Bangun Tidur Oleh Habib Umar bin Hafidz ( Al-Khulashah )


DOA SAAT BANGUN TIDUR OLEH HABIB UMAR BIN HAFIDZ ( AL-KHULASHAH )


RUMAH-MUSLIMIN.COM - AL-KHULASHAH merupakan sebuah kitab doa-doa yang disusun oleh Guru Mulia Al Habib Umar bin Hafidz. kitab ini sering digunakan di acara majelis, ziarah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Berikut Dzikir Pagi dan Malam Pada Kitab Do'a Al-Khulashah karangan Guru Mulia Al Habib Umar bin Hafidz :




Artinya :

Dzikir Pagi dan Malam

Jangan lupa adab dan doa bangun tidur serta wudhu dan sholatnya.

Doa Saat Bangun dari Tidur

Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kembali setelah mematikan kami. Dan kepada-Nya kami kembali. (1)Segala puji bagi Allah yang telah mengembalikan jiwaku, memberi kesehatan pada tubuhku, dan memperkenankanku untuk mengingat-Nya.

Tidak ada Tuhan selain Allah semata, Dia tidak memiliki sekutu; Kepunyaan-Nya semua kekuatan dan milik-Nya semua Pujian; dan Dia (2) mampu melakukan semua hal. Terpujilah Allah yang telah menciptakan tidur dan terjaga. Puji syukur Dia yang telah membangkitkanku dengan selamat dan sehat. Aku bersaksi bahwa hanya Allah yang dapat menghidupkan dari kematian; dan Dia mampu melakukan segala sesuatu.

Kami telah memasuki hari yang baru, dan Kerajaan, Keagungan serta Kekuasaan adalah milik Allah. Kami telah memasuki pagi baru dalam keadaan Islam, dalam kalimat Ikhlas dan dalam agama Nabi Muhammad saw dan dalam keadaan agama ayah kami Ibrahim yang murni (lurus), pasrah dan kami bukan termasuk golongan musyrikin.
$ads={1}

Catatan :

1 Belum ditetapkan akhir kalimat yang biasanya orang berhenti dibacaan tersebut, biasanya khusus dalam pembacaan berjamaah.
2 Dan ada sebagian orang Arab yang membaca sukun pada huruf ha dan ada yang membaca dhommah pada huruf ha.








Artinya :

Ya Allah. Dengan (pertolongan) Engkau kami memasuki pagi hari, dan dengan (pertolongan) Engkau kami memasuki malam; dan demi Engkau kami hidup, dan demi Engkau kami juga akan mati; dan oleh Mu kami dibangkitkan.

Ya Allah. Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu untuk menjalani kehidupan di hari ini dalam segala kebaikan; dan kami memohon perlindungan dengan-Mu dari melakukan segala keburukan; atau mencelakai orang lain; atau dari siapa pun yang akan mencelakai kami. Kami memohon kepada-Mu untuk kebaikan hari ini, dan dari kebaikan terbaik yang mungkin diberikan kepada kami; dan kami mencari perlindungan dari-Mu dari kejahatan hari ini, dan dari kejahatan terburuk yang terkandung di dalamnya.


Kemudian membaca akhir surat Ali-Imron

Dengan Nama Allah, Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. (190) Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orangorang yang berakal, (191) (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka. (192) Ya Tuhan kami, sesungguhnya barangsiapa yang Engkau masukkan ke dalam neraka, maka sungguh telah Engkau hinakan ia, dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolongpun. (193) Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar (seruan) yang menyeru kepada iman, (yaitu): "Berimanlah kamu kepada Tuhanmu", maka kamipun beriman. Ya Tuhan kami, ampunilah bagi kami dosadosa kami dan hapuskanlah dari kami kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbakti. (194) Ya Tuhan kami, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasul Engkau. Dan janganlah Engkau hinakan kami di hari kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak menyalahi janji". (195) Maka Tuhan mereka memperkenankan permohonannya (dengan berfirman): "Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang-orang yang beramal di antara kamu, baik laki-laki atau perempuan, (karena) sebagian kamu adalah turunan dari sebagian yang lain. Maka orang-orang yang berhijrah, yang diusir dari kampung halamannya, yang disakiti pada jalan- Ku, yang berperang dan yang dibunuh, pastilah akan Ku-hapuskan kesalahan-kesalahan mereka dan pastilah Aku masukkan mereka ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, sebagai pahala di sisi Allah. Dan Allah pada sisi-Nya pahala yang baik". (196) Janganlah sekali-kali kamu terperdaya oleh kebebasan orang-orang kafir bergerak di dalam negeri. (197) Itu hanyalah kesenangan sementara, kemudian tempat tinggal mereka ialah Jahannam; dan
Jahannam itu adalah tempat yang seburuk-buruknya. (198) Akan tetapi orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya, bagi mereka surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya sebagai tempat tinggal (anugerah) dari sisi Allah. Dan apa yang di sisi Allah adalah lebih baik bagi orang-orang yang berbakti. (199) Dan sesungguhnya diantara ahli kitab ada orang yang beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kamu dan yang diturunkan kepada mereka sedang mereka berendah hati kepada Allah dan mereka tidak menukarkan ayat-ayat Allah dengan harga yang sedikit. Mereka memperoleh pahala di sisi Tuhannya. Sesungguhnya Allah amat cepat perhitungan-Nya. (200) Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung. [Surah Ali Imron (3), Ayat 190-200]

Demikian Artikel " Doa Saat Bangun Tidur Oleh Habib Umar bin Hafidz ( Al-Khulashah )

Semoga bermanfaat dan dapat diamalkan dengan baik.

Sumber : dikutip melalui Buku Al-Khulashah, Intisari Kumpulan Dzikir dan Doa Karya Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close