Kisah Kedatangan Habib Umar bin Hafidz Pertama Kali ke Indonesia

KISAH KEDATANGAN HABIB UMAR BIN HAFIDZ PERTAMA KALI KE INDONESIA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Habib Anis bin Alwi bin Ali Al-Habsyi Solo, cucu dari Habib Ali pengarang Maulid Simthudduror berkunjung ke Habib Abdul Qadir Assegaf Jeddah, pemegang Qutub saat itu, ditemani oleh Habib Umar Mulachela dan para Habaib lainnya. Singkatnya Habib Anis meminta salah seorang murid Habib Abdulqodir untuk datang ke Indonesia berdakwah, mengajar ilmu dan lain sebagainya.

Baca Juga :

Ustadz Jaka Tingkir Diperintah Wan Sehan (Wali Jadzab) Membeli Mobil Pakai Daun

Maka Habib Abdul Qodir tanpa panjang lebar berkata: “Panggil Umar, dimana Umar?”

$ads={1}

Kebetulan Habib Umar tidak sedang berada disitu maka di panggilkan oleh salah seorang murid Habib Abdul Qodir yang lain dan hadirlah Habib Umar dan berkata: “Apa yang anda perintahkan wahai guruku?”

Habib Abdul Qodir menjawab dengan lantang dan singkat saja : “Persiapkan dirimu untuk datang ke Indonesia dan bawalah teman.”

Maka Habib Umar menjawab : “sami’na wa ‘atokna ya sayyidi”

Maka berangkatlah rombongan tersebut dan Habib Umar mengajak Habib Ali Al-Jufri yang sudah kita kenal sekarang. Sedikit kisah, ketika rombongan sampai di Bandara Solo maka Habib Anis langsung mengajak rombongan Habib Umar ke vila Habib Anis di Tawangmangu yaitu salah satu daerah pegunungan dekat dari Solo, dan masyaallah sudah tersedia jamuan makan untuk memuliakan tamu.

Yang menarik yaitu ketika itu Habib Umar sedang berpuasa sunnah dan salah satu jamaah mengatakan ke Habib Anis : “Ya Habib kelihatannya Habib Umar sedang berpuasa sunnah”

$ads={2}

Maka jawab Habib Anis sambil tersenyum : “Kalau Habib Umar ‘Alim (berilmu) maka dia pasti makan.”

Baca Juga :

Beberapa Kisah Habib Munzir Al-Musawa Ketika Belajar Di Darul Musthofa, Tarim - Yaman

Allahuma sholi ‘ala sayidina Muhammad nabiyil umiyi wa ‘ala ‘alihi wa shohbihi wa salim…

Penulis: Ahmad Zuhud Rijal

Demikian artikel " Kisah Kedatangan Habib Umar bin Hafidz Pertama Kali di Indonesia "

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close