Seluruh Wali Di Bumi Kenal Gusdur, Jangan Menghinanya!

SELURUH WALI DI BUMI KENAL GUSDUR, JANGAN MENGHINANYA!

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Gus Dur merupakan cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama. Beliau merupakan sosok Waliyullah yang kita tidak bisa tebak bagaimana arah pemikirannya. 

Bukan hanya dikagumi dan dicintai oleh kaum muslimin saja, namun ternyata Gus Dur merupakan sosok pemimpin yang dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia karena kebijakannya yang dianggap menyamaratakan semua golongan, etnis dan agama.

Pada suatu ketika Habibana Al-Walid Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf Bukit Duri Tebet memanggil 2 muridnya yang paling senior, seorang Kiai dan seorang Habib mengenai hal penghinaan yang dilakukan kedua muballigh itu kepada Gus Dur yang pada saat itu telah menjadi Presiden RI ke-4.

Menurut penuturan Ustadz Anto Djibril yang ketika itu hadir di pengajian hari Senin pagi itu Al-Walid bertanya kepada jama'ah yang hadir, "Aina fulan wa fulan?"

Dan keduanya yang hadir mengaji sama menyahut, "Maujud ya habib."

Lalu Habibana berkata, "Ente berdua jangan pulang ya, ana ada perlu."

$ads={1}

"Ente berdua kalau jadi muballigh gak usah kata-kata kotor sama orang, apalagi sama cucunya KH. Hasyim Asy'ari itu. Ente tahu yang namanya Gus Dur itu siapa? Biar ente faham ya... seluruh Auliya'illah min Masyariqil Ardhi ilaa Maghoribiha, kenal dengan Gus Dur dan ente ini siapa berani mencela - mencela dia. Dan ana sangat malu kalau ada murid atau orang yang pernah belajar sama ana menghina Gus Dur dan juga menghina lainnya. Kalau ente belum bisa jadi seperti Gus Dur, diam lebih baik. Kalau sudah bisa jadi seperti Gus Dur, ngomong dah sana sampe berbusa-berbusa."

Maka sejak mendapat teguran dari Al Walid itulah, keduanya bungkam kalau pas bicara masalah Gus Dur.

Diperoleh keterangan ternyata Gus Dur adalah murid langsung dari Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi Kwitang. Gus Dur waktu kecil diajak ayahnya, KH. Abdul Wahid Hasyim. Dan di Jakarta beliau sempat mengkhatamkan 9 kitab di hadapan Habib Ali Al Habsyi.

Baca Juga :

Kisah Mbah Moen Beli Makanan Di Warung Non Muslim

Sewaktu menjadi presiden, Gus Dur pernah hadir di Majelis Ta'lim Kwitang. Beliau datang ba'da shubuh tanpa pengawalan dan Gus Dur duduk ikut pembacaan Asmaul Husna sampai selesai.

"Aduh Pak Presiden, kalau kesini kasih kabar dong," kata Habib Abdurrahman bin Muhammad Al Habsyi.

"Mending begini bib, kalo kasih kabar ya nanti kasihan jama'ah bisa jadi repot," jawab Gus Dur.

Lahumul faatihah

Sumber : kampus.sarkub.com

$ads={2}

Demikian artikel mengenai " Seluruh Wali Di Bumi Kenal Gusdur, Jangan Menghinanya! " Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close