Bagaimana Rasanya ikut NU? Buat aku Tambah Goblok Gus...

BAGAIMANA RASANYA IKUT NU? BUAT AKU TAMBAH GOBLOK GUS...

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Balik dari ngaji, yang ngantar kebetulan pernah sebentar terpengaruh manhaj wahabiyah (Salafi atau Wahabi). Aku bertanya gimana rasanya ikut NU serta manhaj NU?

" Buat aku tambah goblok, Gus...."

Loh kenapa seperti itu?

$ads={1}

" Lha iya, dahulu dengan mudahnya aku dapat mengkafirkan orang yang tidak sefaham dengan aku, dan aku dapat belajar tanpa guru dari buku- buku yang aku baca. Sesudah ikut NU, nyatanya masih banyak ilmu yang belum aku pelajari serta baru aku dengar. Eh nyatanya tidak enteng mengkafirkan orang. Eh nyatanya aku tidak dapat memahami Quran- Hadits dari terjemah saja. Semakin lama ke dalam semakin aku merasa bodoh. Apalagi melihat metode para ulama menguasai Quran serta Hadits dengan berbagai macam kajian yang membuat kesimpulan berlainan padahal dari satu sumber." 

Sumber status : K.H. Achmad Shampton

===

Begitupun juga Al faqir. Al faqir pun sebelumnya pernah terpapar ajaran Wahabi sekitar tahun 2011 hingga tahun 2014/2016. Di mana Al faqir terpapar ajaran tersebut melalui dunia online. Karena sering mencari informasi ilmu agama serta pertanyaan-pertanyaan seputar islam melalui google, media sosial dan platform lainnya.

Dulu ketika masih bermanhaj salafy wahabi, Al faqir merasa paling pintar dan benar. bahkan setiap pelaksanaan sholat jama'ah selalu ingin terdepan menjadi imam. Semenjak kenal NU, Al faqir malah merasa bodoh, bahkan hingga saat ini merasa selalu tak pantas untuk menginjakkan kaki ini di sajadah imam. Sebab kurangnya kapasitas ilmu agama yang Al faqir miliki.

$ads={2}

Editor : Hendra, S

Demikian Artikel " Bagaimana Rasanya ikut NU? Buat aku Tambah Goblok Gus... "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close