Wabah Corona Hanya Dapat Hilang Dengan Doa dan Muhasabah

WABAH CORONA HANYA DAPAT HILANG DENGAN DOA DAN MUHASABAH

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Pada hakikatnya, Virus corona merupakan ujian bagi umat manusia. mereka yang saat ini lupa dan terlena dengan gemerlapnya dunia, mengharuskan meninggalkan nama tuhan di dalam hatinya.

Padahal nikmat rizki, kesehatan, umur yang dimilikinya kalau bukan dari Allah siapa lagi?

Wabah ini mengharuskan para hambanya agar lebih totalitas dalam menghamba. ini sebuah renungan bagi mereka yang mau berfikir. Corona bukanlah ancaman, namun sebuah teguran bagi mereka yang lupa dan lalai selama ini.

Datangnya wabah, sebab rusaknya manusia. Terlepas dari ini sebuah ciptaan manusia atau bukan. Seharusnya menjadi bahan renungan. itulah yang perlu dilakukan. Sebab Allah telah mengizinkan.

Yang perlu dilakukan saat ini adalah fokus untuk memperbaiki diri, perbanyak ibadah, amal sholih, dan meningkatkan kualitas iman sebaik mungkin.

$ads={1}

Masjid tutup, Majelis taklim tutup, Tabligh Akbar dilarang. Lihatlah keadaan saat ini?

Sudah berapa puluh bahkan ratus ulama yang wafat karena corona yang kita tidak ketahui? mereka yang wafat bukan berarti mereka mati dalam keadaan su'ul khotmah. namun dalam keadaan baik.

Dalam Shahih Bukhari dan Muslim, diriwayatkan dari Hafshah binti Sirin bahwa ia menceritakan, Anas bin Malik berkata, "Rasulullah bersabda: Orang yang mati karena wabah thaun adalah mati syahid."

Bisa jadi kewafatan para orang-orang shalih ini menjadi tanda-tandanya kiyamat?

Firman Allah dalam surah ar-Ra’d (13) ayat 41 yang berbunyi: “Dan apakah mereka tidak melihat bahwa sesungguhnya Kami mendatangi daerah-daerah, lalu Kami kurangi daerah-daerah itu (sedikit demi sedikit) dari tepi-tepinya?”.  

Ibnu ‘Abbas, sebagaimana dikutip oleh Ibn Katsir dalam tafsirnya (4/406), berkata: “Maksud dari firman Allah: ‘lalu Kami kurangi bumi itu (sedikit demi sedikit) dari tepi-tepinya’, maksudnya adalah hancurnya bumi, dan hancurnya bumi dengan wafatnya para ulama, fuqaha (para ahli fikih) dan orang-orang shaleh di dalamnya”.  

Lalu bagaimanakah agar wabah ini dapat hilang?

Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Vaksinasi adalah sebuah upaya ikhtiar untuk " meminimalisasi pencegahan dan gejala penyakit berat dari virus corona ". Bukan berarti sebagai penyembuh dan penyelamat. Karena ada dokter yang wafat karena corona, padahal telah di vaksinasi. inilah faktanya.

$ads={2}

Jalan satu-satunya adalah meminta kepada Allah SWT. Berdoa kepada Allah SWT. dan Bermuhasabah diri. karena yang mengizinkan virus ini Allah dan yang dapat mengangkatnya juga Allah SWT.

Jikapun kita harus wafat karena terjangkit virus corona, setidaknya kita wafat dalam keadaan bertaubat dan telah memperbaiki diri. Karena kita tidak tahu, kapan wabah ini berakhir dan kematian menghampiri.

Allahul musta'an

Semoga Allah mengangkat virus corona di dunia ini. Aamiin

(Rumah Muslimin)

Demikian Artikel " Wabah Corona Hanya Dapat Hilang Dengan Doa dan Muhasabah "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close