Dhafa Hudaya, Tidak Dapat Melihat Namun dapat Menghafal 1 Juz dalam Sehari

DHAFA HUDAYA, TIDAK DAPAT MELIHAT NAMUN DAPAT MENGHAFAL 1 JUZ DALAM SEHARI

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Namanya Dhafa Hudaya. Ia terlahir premature. 6.5 bulan. Karena itulah saraf penglihatannya tidak sempurna. Meski demikian ia adalah anak yang periang. Akrab dengan siapa saja. Apa yang dipandang sebagian orang sebagai kekurangan pada dirinya, pada hakikatnya adalah kelebihan. Mata yang berada di kepalanya memang tidak berfungsi, tapi mata yang ada pada hatinya jauh lebih kuat dari mata hati kebanyakan orang.

Di sela-sela jamuan makan siang Bupati Tanah Datar di Indo Jalito, saya berbincang-bincang dengan ayah Dhafa yang juga seorang guru. Dengan jujur ayah Dhafa berkata, cukup berat baginya pada awalnya menerima kenyataan anak laki-lakinya terlahir dalam keadaan cacat penglihatan. Bahkan terkadang ia merasa malu. Tak jarang ketika pergi ke acara walimahan, Dhafa sengaja ditinggalkan di mobil agar tidak menjadi perhatian orang banyak. 

$ads={1}

Tapi hal itu berubah ketika sang ayah melihat potensi Dhafa dalam menghafal al-Quran. Sejak usia 5 tahun, Dhafa sudah mulai menghafal al-Quran. Media yang digunakan hanyalah aplikasi al-Quran di HP. Saking kuatnya daya hafal Dhafa, dalam satu hari ia bisa menghafal 1 juz penuh.

Dhafa pun di masukkan ke rumah tahfizh untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan hafalan dan bacaannya. Dhafa juga diikutsertakan dalam berbagai event musabaqah. Hasilnya sangat menggembirakan. Mulai saat itu, rasa malu yang dirasakan sang ayah berubah menjadi rasa bangga.

Sekarang usia Dhafa sudah 9 tahun. Dalam usia sedini ini ia sudah hafal 26 juz. Insya Allah Dhafa akan memperkuat kontingen Tanah Datar untuk berlaga dalam MTQ tingkat Sumatera Barat di Padang Panjang bulan November akan datang dalam cabang hafizh 20 Juz. 

Semoga Allah Swt karuniakan pada kita rasa cinta terhadap Al-Quran dan Ahli al-Quran, Amiin.

Oleh; Ustadz Yendri Junaidi

Demikian Artikel " Dhafa Hudaya, Tidak Dapat Melihat Namun dapat Menghafal 1 Juz dalam Sehari "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close