3 Hal yang Perlu dilakukan Ketika hadir di Majelis Ilmu

3 HAL YANG PERLU DILAKUKAN KETIKA HADIR DI MAJELIS ILMU

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Kita hadir ditempat ini (Majelis) tidak lain dan tidak bukan karena 3 hal.

1. Yang pertama kita yang namanya cinta. Kalo ga cinta kita ga datang kesini. Kalo ga cinta kita ga ngumpul disini. Kita cinta dengan kebaikan, cinta dengan majelis, cinta dengan rumahNya Allah, tempat yang dicintai Allah. Cinta pada para Ulama, Guru-Guru kita, dan cinta pada sesama Muslim kita. Karena inilah tujuan yang indah.. Apalagi cinta kepada Rasulullah SAW.

$ads={1}

2. Yang kedua dengan mematahkan hati. Datang ke tempat ini jangan kita merasa sombong. Jangan kita merasa angkuh. Terkadang kita datang ke majelis, kita yang lebih sering datang lebih rutin datang menganggap 'oh saya istiqomah', yang lain angot-angotan datangnya. Ini ga boleh. Ga blh kita memandang remeh, memandang rendah orang lain ga boleh. Inilah keindahan ajaran Rasulullah Saw, ga pernah mengajarkan kita memandang remeh orang lain. Yang mau datang, datang. Selagi dia ga merasa sombong bahkan mohon maaf selagi dia punya dosa yang banyak, dia datang ke tempat ini dengan hati yang betul-betul tulus dan memandang dirinya yang paling rendah dari orang lain, dialah yang paling menang di majelis ini. Dialah orang orang yang berhasil, dia orang orang yang sukses.

3. Yang ketiga harus ikhlas. Berapa banyak orang datang dengan ikhlas dia berhasil dan sukses pulang membawa rahmat Allah. Anugerah yang paling besar dari Allah. Kita hadir kita baca shalawat dan riwayat Nabi saw, hadirkan hati kita dengan ikhlas. Khusyuk kepada Allah. Ga perlu bangga sampai berkata "coba kita ga datang, ga rame itu pengajian". Ga ikhlas itu namanya. 

$ads={2}

Semoga kita kita dikelompokkan dengan golongan orang orang yang ikhlas.. aamiin.

Wallahu a'lam

Oleh: Al Habib Muhammad AlBagir bin Alwy bin Yahya

Demikian Artikel " 3 Hal yang Perlu dilakukan Ketika hadir di Majelis Ilmu "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close