Proyek Kehidupan dalam Islam

PROYEK KEHIDUPAN DALAM ISLAM

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Mereka yang sangat memahami berharganya hidup yang hanya sekali ini, membuat proyek besar yang mereka jadikan sebagai proyek kehidupan. Hampir seluruh waktu mereka dikerahkan untuk menyelesaikan proyek tersebut. Yang sangat mereka khawatirkan adalah kalau ajal datang menjemput sebelum proyek besar itu rampung.

Dalam dunia keilmuan, proyek besar para ilmuan, cendekiawan dan para peneliti adalah karya-karya ilmiah yang ingin mereka tinggalkan untuk generasi setelah mereka. Karena ia adalah proyek kehidupan maka ia tidak banyak, bahkan ada yang merupakan proyek tunggal, satu-satunya. Untuk menyelesaikan proyek kehidupan itu ia menghabiskan waktu berpuluh-puluh tahun.

Ketika ia kelak meninggal dunia, ia akan dikenang dengan karyanya yang sangat fenomenal itu. Meskipun karyanya hanya satu atau dua, tapi itu jauh lebih berharga dari karya banyak ilmuan yang jumlahnya banyak tapi tidak ada yang sedahsyat karya proyek kehidupan tadi.

$ads={1}

Disebut proyek kehidupan karena disamping ia memerlukan waktu yang sangat panjang, juga karena proyek ini seyogyanya di-handle oleh banyak orang. Tapi dengan keteguhan hati, ketinggian cita-cita dan ketegaran semangatnya, ia menyelesaikannya seorang diri.

Diantara karya yang bisa dikategorikan sebagai proyek kehidupan adalah :

- Karya Prof. Muhammad Abdul Khaliq ‘Adhimah, Guru Besar Universitas Al-Azhar Kairo melalui karya monumentalnya; Dirasat li Uslub al-Quran.

دراسات لأسلوب القرآن (الأستاذ محمد عبد الخالق عضيمة)

- Karya Prof. Fuad Sergin, Pakar Sejarah Turki, melalui karya monumentalnya; Tarikh Turats al-‘Arabi.

تاريخ التراث العربي (الأستاذ فؤاد سزكين)

SUDAHKAH KITA MENETAPKAN APA PROYEK KEHIDUPAN KITA?

Oleh: Ustadz Yendri Junaidi

Demikian Artikel " Proyek Kehidupan dalam Islam "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close