Brand Kosmetik Votre Peau Melecehkan Pakaian Wanita Muslimah Bercadar

BRAND KOSMETIK VOTRE PEAU MELECEHKAN PAKAIAN WANITA MUSLIMAH BERCADAR

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Salah satu produk kecantikan bernama Votre Peau dikritik netizen karena dianggap melecehkan dan mengolok-olok pakaian wanita muslimah cadar.

Dugaan pelecehan itu terjadi setelah foto dua pria karyawan Votre Peau yang mengenakan cadar hitam dan memamerkan belahan dada dan paha mereka viral di media sosial.


Foto itu kemudian diunggah oleh dokter Kevin A Maharis (@kevinmaharis) melalui story instagramnya yang sekaligus sebagai pemilik brand tesebut.

Story itu kemudian viral di platfrom media sosial facebook dan Twitter. banyak netizen yang menganggap bahwa brand tersebut melecehkan Islam dan wanita muslimah.

Salah satunya akun facebook Iwan Darma Andika, dirinya turut berkomentar disalah satu postingan facebook yang diunggah oleh Anugrah Robby Syahputra.

Ia menuturkan bahwa kasus seperti ini kerap kali terjadi dan berujung pada permintaan maaf. Akhirnya banyak penista-penista agama islam yang mudah sekali melecehkan islam. dirinya berharap pemerintah mengambil tindakan tegas kepada oknum yang melecehkan ras dan agama. Karena hal ini sangat sensitif di negara yang kental dengan toleransi.

" Karena banyak kasus seperti selalu di maafkan...jadi mereka berfikir,dengan minta maaf masalah selesai.. Dan yg lain pad ikutan.. Coba di tindak tegas..gak akan ada lagi kejadian seperti itu... Minimal berkurang lah kasus seperti itu.. " Ujarnya.

Akun facebook Revaldo Prasetio berkomentar di postingan yang sama, ia menuturkan bahwa kaum muslimin di Indonesia tingkat toleransinya cukup baik, namun sayangnya banyak penganut agama lain tidak bisa menghargai agama islam yang pada akhirnya mudah sekali melecehkan islam.

" Kaya gini Islam dibilang anti toleransi, jadi siapa sebenarnya yang anti toleransi? " Ujarnya

Minta Maaf

Menanggapi viralnya foto tersebut, pihak Votre Peau kemudian meminta maaf melalui akun Instagram resminya (Votre_peau). 

$ads={1}

Kami mendengar segala kritik dan saran dari Votre Beauts terkait kasus yang sedang banyak diperbincangkan. Segenap keluarga Votre Peau memohon maaf dengan tulus atas tindakan tidak terpuji tersebut yang telah menimbulkan ketidaknyamanan publik.

Secara kronologi, Votre Peau mengadakan acara buka puasa bersama karyawan dan segenap tamu undangan pada 11 April 2022.  Selain silahturahmi, kami mengadakan best dress challenge yang terbuka untuk diikuti oleh tamu yang hadir

Sayangnya, salah satu karyawan kami turut serta berpartisipasi dengan berperilaku yang tidak pantas.

Tindakan tersebut murni merupakan inisiatif pribadi yang bersangkutan dan tidak ada maksud menyinggung pihak manapun. Namun kami menyadari hal ini sama sekali tidak dapat dibenarkan dan tidak seharusnya dilakukan. Kami telah menindak tegas pribadi tersebut dengan terminasi per tanggal 12 April 2022.

Sekali lagi, kami mohon maaf kepada Votre Beauts dan pihak-pihak yang terganggu. Kejadian ini kami jadikan teguran dan pembelajaran besar agar kami dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik dan selalu menemani.

PENUTUP

Akhir-akhir ini kerap kali terjadi penghinaan terhadap agama islam dari brand-brand, tokoh, artis bahkan pejabat publik. Namun kasus-kasus tersebut hanya berakhir pada permintaan maaf saja. Sedangkan beberapa penghina agama minoritas langsung dibawah ke meja hijau, diadili dan dipenjarakan dengan dalih "menjaga keutuhan bangsa".

Sikap pemerintah dan penegak hukum sangat-sangat merugikan agama Islam di Indonesia. Mestinya, pemerintah dan penegak hukum mengambil tindakan yang sama kepada orang yang menghina agama islam.

Ketika seorang muslim menghina agama lain langsung di adili, sedangkan non muslim yang menghina agama islam berakhir dengan permintaan maaf dengan dalih "ketidaktahuan dan kekhilafan si pelaku". Keputusan hukum yang diambil sangat kontradiktif dan tidak objektif.

Kami berdoa Semoga Aparat penegak hukum dan pemerintah Indonesia dapat memperhatikan perkara ini dengan serius. Karena banyak kaum muslimin yang kecewa atas lemahnya hukum dalam menegakkan keadilan bagi penghina agama islam dan tentunya ini demi keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia.

NKRI, Harga mati ~

Ditulis: Hendra, S

Demikian Artikel " Brand Kosmetik Votre Peau Melecehkan Pakaian Wanita Muslimah Bercadar "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close