KH. Lutfhi Bashori Luruskan Pernyataan Buya Arrazy Mengenai 'Kitab Kuning Mengikuti Qolbu'

KH. LUTFHI BASHORI LURUSKAN PERNYATAAN BUYA ARRAZY MENGENAI 'KITAB KUNING MENGIKUTI QOLBU'

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Di salah satu video yang beredar. Buya Arrazy menyebutkan bahwa para santri dan kyai sudah terhijab keilmuannya dalam mempelajari Kitab kuning. Buya Arrazy mengatakan bahwa para santri dan kyai salah memahami kitab kuning yang di baca selama ini.

Menurutnya, seharusnya kitab kuning itu mesti mengikuti warisan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, yakni kitab kuning disesuaikan ke hati para pembacanya, bukan sebaliknya.

" Kitab kuning itu dari qolbu jangan dibalik,kiyai-kiyai dan santri sudah terhijab ini,kok qolbu ngikutin kitab kuning salah itu,kitab kuning pemahamannya harus mengikuti warisan rosulullah shallallahu alaihi wasallam itu baru bener,itu baru pewaris rosul ente,kalau nggak pewaris kitab pulukan.

Ini terlihat ucapan biasa,padahal ucapan ini berbahaya karena mengajak orang agar semua pemahaman ulama yang tertuang dalam kitab kuning itu harus disesuaikan ke hati masing-masing. " Ujar Buya Arrazy disalah satu videonya.

$ads={1}

Hal ini pun ditanggapi oleh salah satu tokoh NUGL yakni KH. Lutfhi Bashori. Kyai Lutfhi Bashori memberikan tanggapan melalui salah satu video yang diunggah di akun facebook miliknya.

Berikut Jawaban singkat dan padat yang dijelaskan oleh Kyai Lutfhi Bashori yang kami kutip dari akun facebook Faruq Sinambela. Berikut tulisannya:

Kitab Kuning = Kitab Turots

Kitab turots adalah kitab-kitab yang diwariskan ulama terdahulu kepada kita,dari kitab-kitab Aqidah,hadits fiqh,tafsir,Tazkiyatun nafs..dll

Menolak pemahaman yang ada dalam kitab kuning = menolak pemahaman para ulama yang tertuang didalam kitab kuning.

Kitab kuning justru warisan pemahaman rosululullah,kok malah ditolak ? isi dalam kitab kuning tidak ditulis kecuali berlandaskan pemahaman mereka terhadap Alquran dan assunnah.

======

Kitab kuning ya itu kitab aqidah,kitab fiqh,kitab hadits,tafsir dan kitab ilmu syariat lainnya hanya dipesantren kita kertasnya sering dicetak berwarna kuning...hmmmm

Gitu bang arraziy ya.

Baca Juga: Buya Arrazy: Imam Mahdi Muncul di Indonesia, Maulana Abati Termasuk Ciri-cirinya? 

Sumber: Faruq Sinambela

Editor: Hendra, S

Demikian Artikel " KH. Lutfhi Bashori Luruskan Pernyataan Buya Arrazy Mengenai 'Kitab Kuning Mengikuti Qolbu' "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close