Lora Ismael Al Kholilie: Habib Ali Idola Saya Sejak Dulu

LORA ISMAEL AL KHOLILIE: HABIB ALI IDOLA SAYA SEJAK DULU

Kantor PBNU, Jakarta, 24 Agustus 2022 

Gus Tajul : “ ini cucu Syaikhona Kholil Al-Bangkalani Habib “

Habib Ali : “ Masyaallah.. pengarang kitab-kitab tadi ? “ 

Saya : “ saya dulu 6 tahun di Darul Mustofa Habib “ 

Beliau semakin menarik tangan saya untuk dicium tapi alhamdulillah saya yang berhasil mencium tangan beliau duluan..

Habib Ali adalah Idola saya sejak dulu, saya jatuh cinta kepada beliau bahkan ketika saya belum menginjakkan kota Tarim. Seperti pernah saya ceritakan kepada kalian, salah satu potongan ceramah beliau tentang cinta Sayyidina Bilal kepada Baginda Nabi Saw pernah membuat saya menangis sesenggukan di sebuah warnet.

Ketika saya sampai di Tarim, Habib Ali Al-Jufri sudah berdomisili di Abu Dhabi, di Tarim pertemuan saya dengan beliau mungkin bisa dihitung dengan jari, termasuk ketika beliau mengisi seminar di bulan Ramadhan pertama saya di Tarim. 

Selama kunjungan beliau ke Jakarta tahun ini, saya memang sengaja tidak mendekat untuk berebut mencium tangan beliau. saya hanya menikmati memandang wajah sejuk beliau sambil memvideo dari kejauhan. 

$ads={1}

Sampai ketika tadi malam ada kesempatan di ruangan khusus Rais Aam PBNU, saya menghadap ke beliau. Memang ketika kita bersalaman dengan dengan beliau saat bukan di tengah kerumunan, maka kita harus sekuat tenaga menahan tarikan beliau, karena jika tidak maka tangan kita yang kotor ini akan dicium oleh bibir mulia Habib Ali. itu memang akhlak tawadhu beliau sejak dulu dan itu tidak dibuat-buat. saya pernah bercerita kepada kalian : dulu ketika masih di Tarim, termasuk rutinitas saya di pagi hari Jum’at adalah menanti Habib Umar keluar dari Kubah Alaydrus untuk mencium tangan mulia beliau di tengah rangkaian ziarah makam Zanbal, dan saya melihat berkali-kali, ketika saya selesai mencium tangan beliau, beliau meletakkan tangan beliau di dadanya, seperti seorang yang sedang mengharap berkah. Pun begitu Habib Ali dalam video ini, ketika beliau mengusap wajah saya lalu mencium tangannya, itu bukan berarti “wajah” saya mulia, saya tidak sedang berpura-pura tawadhu karena memang beginilah saya, saya tau diri bahwa saya tidak seindah baik sangka kalian. video ini adalah murni cermin eloknya ketawadhu’an Habib Ali. 

رب فانفعنا ببركتهم و اهدنا الحسنى بحرمتهم * و أمتنا في طريقتهم و معافاة من الفتن

Ditulis dalam pesawat Jet Air Jakarta-Surabaya. Ismael Al-Kholilie, 25 Agustus, 2022

Demikian Artikel " Lora Ismael Al Kholilie: Habib Ali Idola Saya Sejak Dulu "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close