Arab Saudi Kecam Kunjungan Menteri Israel ke Masjid Al-Aqsa

ARAB SAUDI KECAM KUNJUNGAN MENTERI ISRAEL KE MASJID AL-AQSA

RUMAH-MUSLIMIN.COM, JAKARTA - Itamar Ben-Gvir, Menteri Keamanan Nasional Israel melakukan kunjungan singkat ke kawasan Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur. Langkah Ben-Gvir tidak hanya memprovokasi emosi rakyat Palestina, tetapi juga kecaman terhadap Arab Saudi.

Melansir Arabnews, Rabu (04/01/23), Kementerian Luar Negeri Saudi menyatakan bahwa tindakan Ben-Gvir merupakan tindakan provokatif yang dapat memicu konflik.

"Kementerian Luar Negeri menyatakan kecaman Kerajaan Arab Saudi atas tindakan provokatif oleh seorang pejabat Israel yang menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa," Demikian Pernyataan kementrian Luar Negeri Arab Saudi.

Beberapa diplomat dari negara-negara Arab juga menyatakan keprihatinan tentang kunjungan singkat dengan pengawalan dekat pejabat Israel tersebut. Mereka khawatir tentang eskalasi konflik yang berbahaya.

Kementerian Luar Negeri Yordania mengutuk tindakan Ben-Gvir, memandangnya sebagai provokasi "yang lebih parah" dengan memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa.

$ads={1}

"Yordania mengutuk dengan sangat keras penyerbuan masjid Aqsa dan melanggar kesuciannya," demikian pernyataan Kementerian luar negeri Yordania.

Para diplomat dari negara-negara Arab mewaspadai kunjungan Ben-Gvir. Mereka enggan memulai perang seperti pada April 2021 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Saat itu terjadi konflik bersenjata antara Hamas dan tentara Israel selama 11 hari. Akibatnya, hingga 260 warga Palestina, termasuk wanita dan anak-anak, tewas.

(H/S)

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close