Perbanyak Sholawat Agar Keinginan Terkabul dan Dosa Terhapus

PERBANYAK SHOLAWAT AGAR KEINGINAN (HAJAT) TERKABUL DAN DOSA TERHAPUS

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam merupakan sosok Rasul yang sangat dicintai oleh Allah SWT. Nabi Saw mempunyai banyak gelar seperti Al-Mustafa (yang terpilih) atau Habibullah (Kekasih Allah). Keagungan dan kemuliaan Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam dapat dilihat dari sejarah, hadits maupun Al-Qur'an.

Oleh sebab itu, Allah SWT memberikannya banyak keistimewaan kepada-nya daripada Nabi dan Rasul Lainnya.

Diantara keistimewaan yang dapat dirasakan oleh umatnya yaitu manfaat dari bersholawat.

Sholawat memiliki keagungan yang luar biasa, bahkan Allah subhânahû wa ta'alaa dan para malaikat-Nya bersholawat, seperti yang dijelaskan di dalam Surat Al-Ahzab:56,

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا 

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad. Wahai orang-orang yang beriman bershalawatlah kalian kepadanya dan bersalamlah dengan sungguh-sungguh.” 

Banyak keutamaan bersholawat, Salah satunya yaitu dapat berkumpul dengan Sayyidina Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam di akhirat kelak. Namun bukan hanya itu, ternyata sholawat juga menjadi salah satu asbab terkabulnya hajat dan dihapuskannya dosa-dosa yang kita miliki.

$ads={1}

Dari Ubay bin Ka’ab –radhiyallahu ‘anhu- berkata:

يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنِّي أُكْثِرُ الصَّلَاةَ عَلَيْكَ فَكَمْ أَجْعَلُ لَكَ مِنْ صَلَاتِي ؟ فَقَالَ : مَا شِئْتَ . قَالَ قُلْتُ الرُبُعَ ؟ قَالَ : مَا شِئْتَ فَإِنْ زِدْتَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكَ . قُلْتُ النِّصْفَ ؟ قَالَ : مَا شِئْتَ فَإِنْ زِدْتَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكَ . قَالَ قُلْتُ فَالثُّلُثَيْنِ ؟ قَالَ : مَا شِئْتَ فَإِنْ زِدْتَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكَ . قُلْتُ أَجْعَلُ لَكَ صَلَاتِي كُلَّهَا ؟ قَالَ : إِذًا تُكْفَى هَمَّكَ وَيُغْفَرُ لَكَ ذَنْبُكَ

“Wahai Rasulullah, sungguh aku telah memperbanyak bershalawat kepadamu, lalu seberapa banyak aku jadikan shalawatku kepadamu di dalam dzikirku ?, beliau menjawab: “Terserah kamu”, Aku berkata: “seperempat ?”, beliau menjawab: “Terserah kamu, tapi kalau kamu tambah lebih baik”. Aku berkata: “setengahnya ?”, beliau menjawab: “Terserah kamu saja, tapi jika kamu tambah lebih baik bagimu”. Aku berkata: “Dua pertiga ?”. beliau menjawab: “Terserah kamu, Tapi kalau kamu tambah lebih baik”. Aku  berkata: “Akan aku jadikan dzikirku semua dengan shalawat kepadamu”. Beliau menjawab: “Kalau begitu, maka akan dicukupkan semua keinginanmu, dan dosamu akan diampuni”.

Imam Tirmidzi berkata: “Hadits hasan shahih”, Dihasankan oleh Al Mundziri di dalam At Targhib wa Tarhib, dihasankan juga oleh Al Hafidz Ibnu Hajar di dalam Fathul Baari (11/168), dishahihkan oleh Albani di dalam Shahih At Targhib (1670) dan yang lainnya.

Baca juga: Amalan Shalawat yang dibaca Habib Munzir Al Musawa

Dalam Hadits di atas Rasulullah ﷺ menjanjikan bagi yang memperbanyak shalawat akan dicukupkan (dipenuhi) keinginannya secara umum artinya termasuk keinginan duniawi dan juga akan terhapus dosa-dosanya asbab sholawat.

Dari penjelasan hadits diatas, jika kita memiliki keinginan ataupun dihapuskannya dosa maka perbanyaklah sholawat kepada Baginda Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam. Namun alangkah lebih baik ditambah dengan wirid (dzikir) lainnya seperti membaca tasbih, tahlil, tahmid dan takbir serta dzikir lainnya.

Demikian Artikel " Perbanyak Sholawat Agar Keinginan (hajat) Terkabul dan Dosa Terhapus "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close