Amalan Agar Senantiasa dijaga Malaikat Keselamatan Akal dan Raga

AMALAN AGAR SENANTIASA DIJAGA MALAIKAT KESELAMATAN AKAL DAN RAGA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Saya diberi amalan bacaan yang dibaca selesai sholat wajib. Agar senatiasa dijaga malaikat keselamatan akal dan raganya, selama pengamalnya tidak berkata bohong.

Begini bacaannya

اللهم أنت الأول فليس قبلك شيء، وأنت الآخر فليس بعدك شيء، وأنت العالم الغيب وأنت على كل شيء قدير، وأنت العلام الغيوب، وأنت على كل شيء عليم

برحمتك يا أرحم الراحمين

Allahumma antal awwalu fa laisa qoblaka syaiun, wa antal aakhiru fa laisa ba'daka syaiun, wa antal 'aalimul ghoibi wa anta 'alaa kulli syaiin qodiir, wa antal 'allaamul ghuyuub wa anta 'ala kulli syaiin 'aliim, bi rahmatika yaa arhamar roohimiin.

Saya suka bacaan ini karena isinya pujian pada Gusti Allah thok, gak pake minta-minta. Makanya saya amalkan. Dan saya merasakan efek bagus, yaitu selalu diberi jalan untuk mampu beramal sholeh.

Bacaan ini punya syarat yg cukup berat. Pengamalnya gak boleh sekalipun berkata bohong. Kalo sekali saja berkata bohong, malaikat gak bakal lagi menjaga kita. Kita pun dihinggapi rasa malas, sulit beramal sholeh, kenikmatan hanya menjauhkan kita dari Gusti Allah. Dan biasanya kebohongan akan diikuti kebohongan lainnya, dosanya pun numpuk terus. Ini yg bikin seorang pembohong sulit diselamatkan. Bahkan oleh doa malaikat.

$ads={1}

Karena itu, orang yg berkata bohong itu tanda tercabutnya iman. Orang beriman bisa saja zina atau mencuri, tapi orang mukmin gak mungkin bohong. Sehingga, bohong bukan watak seorang orang mukmin. Sehingga malaikat pun emoh dekat-dekat orang yg berbohong.

Sayyidina Abu Dzar Al Ghiffari bertanya pada Kanjeng Nabi Muhammad SAW, "Duh Kanjeng Nabi, apakah orang yang sudah diberi iman masih bisa zina dan mencuri?"

Kanjeng Nabi dawuh

قد يكون ذالك

"Orang mukmin benar-benar bisa berbuat demikian"

Lalu Sayyidina Abu Dzar tanya lagi, "Kalo jadi penipu dan pembohong?"

Kanjeng Nabi dawuh

لا، إنما يفتري الكذب الذين لا يؤمنون بآيات الله

"Tidak mungkin, karena orang yang terjerumus pada perkataan bohong dan penipuan itu termasuk orang yang tidak beriman pada ayat2 Gusti Allah"

Maka, kita kudu hati-hati agar tidak terjerumus perkataan bohong.

Mugi manfaat.

Oleh: Fahmi Ali N H

Demikian Artikel " Amalan Agar Senantiasa dijaga Malaikat Keselamatan Akal dan Raga "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close