Jadwal Kajian Umum Majelis Al Muwasholah

JADWAL KAJIAN UMUM MAJELIS AL MUWASHOLAH

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Majelis Muwasholah merupakan Forum silaturrahmi antar Ulama Islam yang didirikan oleh Sayyidil Al Habib Umar bin Hafidz pada tahun 2007 (1428 H) di Indonesia.

Latarbelakang didirikannya majelis ini yaitu Sayyidil Al Habib Umar secara rutin setiap tahunnya telah mengunjungi Indonesia untuk rihlah dakwah, silaturahmi dan ziarah sejak tahun 1998. Selama kunjungannya, Guru mulia senantiasa bersilaturahmi kepada para ulama dan mendengar berbagai macam pendapat, saran dan problematika yang terjadi pada para ulama dan umat muslim di Indonesia. Hal ini dilakukan secara rutinitas setiap tahunnya ketika berkunjung ke Indonesia.

Karena silaturahmi yang dilakukan Habib Umar bin Hafidz tidak bersifat forum, hanya kunjungan-kunjungan ke para ulama secara personal (sewaktu di perjalanan rihlah dakwahnya), Maka pada tahun 2006 beliau memberikan isyarah untuk dibuatnya forum perkumpulan para alim ulama melalui wadah majelis.

Pada hari Kamis tanggal 20 Muharram 1428H /8 Februari 2007 M Majelis Al-Muwasholah Baina Ulama Al-Muslimin dibentuk dengan ditanda tangani sebuah kesepakatan oleh para Ulama yang berjumlah 128 orang bersama Al-Habib Umar bin Hafidz di Wisma DPR RI Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Dan yang menjadi Dewan Syuro pada Majelis al Muwasholah diantaranya yaitu Habib Sholeh Muhammad Al Jufri, Habib Quraish Baharun, Habib Muhsin Al Hamid dan Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan.

Baca juga: Jadwal Rutinan Majelis Rasulullah SAW Jakarta

Di Majelis al Muwasholah sendiri memiliki kajian rutinitas setiap minggunya. Adapun jadwal kajian setiap minggunya hanya dikhususkan untuk jama'ah rijal (laki-laki) saja. Berikut kami bagikan Jadwal Kajian Umum Majelis Al Muwasholah yang kami kutip melalui laman instagram resmi Majelis Al Muwasholah (majelis_almuwasholah):

Setiap Senin

Tema: Mantiq

Pukul: 14.00 WIB

Bersama Al Habib Mutjaba bin Shahab

Lokasi: Jl. Siaga Raya No.1 A, RT.8/RW.5, Pejaten Barat, Kec Ps. Minggu, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12510

Setelah itu dilanjutkannya disesi berikutnya,

Tema: Fiqih & Tasawuf

Pukul: 18.30 WIB

Bersama Al Habib Mutjaba bin Shahab

$ads={1}

Setiap Selasa

Tema: Program Cerita Malam

Pukul: 18.30 WIB

Bersama Al Habib Mutjaba bin Shahab

Lokasi: Live Radio & Instagram

Setiap Kamis

Tema: Syarah Maulid

Pukul: 18.30 WIB

Bersama Al Habib Mutjaba bin Shahab

Lokasi: Jl. Siaga Raya No.1 A, RT.8/RW.5, Pejaten Barat, Kec Ps. Minggu, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12510

Semoga bermanfaat

Demikian Artikel " Jadwal Kajian Umum Majelis Al Muwasholah "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close