Asal Muasal Sayyid Alawi bin Abbas Al Maliki diberikan Nama Oleh Orang Tuanya

ASAL MUASAL SAYYID ALAWI BIN ABBAS AL MALIKI DIBERIKAN NAMA OLEH ORANG TUANYA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Dalam silsilah kenasaban Al-Maliki Al-Hasani tidak dikenal nama Alawi kecuali Ayahanda Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani seorang, yakni As-Sayyid Alawi bin Abbas Al-Maliki.

Konon penamaan Alawi merupakan bisyarah dari Al-Quthub Al-Habib Ahmad bin Hasan Al-Atthas; seorang Habib agung juga wali besar dari Hadramaut yang pernah mukim di Al-Haramain. Pada zamannya, beliau menjadi kiblat ilmu para ulama termasuk kakek Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki.

Dalam satu waktu, Sayyid Abbas bin Abdul Aziz Al-Maliki (kakek Abuya Sayyid Muhammad) sowan kepada Habib Ahmad Al-Atthas untuk meminta doa agar Allah subhanahu wa ta'ala mengaruniakan kepadanya seorang putra sebagai penerus dakwahnya. Entah sudah berapa tahun Sayyid Abbas bin Abdul Aziz Al-Maliki berkeluarga tetapi belum juga dikaruniai seorang putra. Habib Ahmad Al-Atthas mengabulkan permintaannya dengan satu syarat wajib dipenuhi. 

$ads={1}

"Jika Allah berkenan memberimu rezeki seorang anak laki-laki maka ia harus diberi nama Alawi".

Tanpa ragu dan berpikir panjang Sayyid Abbas bin Abdul Aziz Al-Maliki menyetujui tanpa tapi sekalipun nama itu belum dikenal dalam silsilahnya. Tak lama dari itu, Hubabah (istri Sayyid Abbas) hamil dan ketika melahirkan ternyata benar menjadi jawaban atas impian yang selama ini didamba. Masya Allah.

Bent Hasan, Kamis 040822, 19:30.

Demikian Artikel "Asal Muasal Sayyid Alawi bin Abbas Al Maliki diberikan Nama Oleh Orang Tuanya"

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close