Dr Ferihana: Biografi, Suami, Pendidikan dan Kehidupannya

DR FERIHANA: BIOGRAFI, SUAMI, PENDIDIKAN DAN KEHIDUPANNYA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Halo sobat rumah-muslimin, kali ini kami akan membagikan informasi mengenai biografi dari salah satu selebgram dengan latar belakang seorang asatidz sekaligus dokter, yaitu Dr. Ferihana.

Siapa sih Dokter Ferihana? Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan namanya. Belakangan ini, ia menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat karena prestasinya yang luar biasa. Terutama setelah penampilannya yang mengesankan dalam program Kick Andy pada juli lalu.

Dokter Ferihana adalah sosok dokter yang memakai cadar. Ia merupakan perwujudan nyata dari sumpah seorang dokter yang mendedikasikan diri untuk membantu sesama. Namun, sayangnya, ada beberapa individu yang melakukan penghinaan terhadap penampilan beliau. 

kali ini kita akan membahasnya secara lebih detail.

Profil Dr ferihana

Nama lengkap Dokter Ferihana adalah Ummu Sulaym. Ia merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran UII Yogyakarta, salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Prestasi Dokter Ferihana juga sangat mengesankan. Salah satunya adalah karya tulis ilmiahnya yang berjudul "Uji Toksisitas Akut Ekstrak Etanol Biji Pinang (Areca Catechu) Pada Pemberian Secara Oral Dosis Tunggal Pada Mencit Jantan Galur BALB/c,2009". Karya tulis ilmiah ini merupakan bukti nyata kepiawaian beliau dalam melakukan penelitian yang bermanfaat untuk dunia kedokteran.

Tak hanya itu, Dokter Ferihana juga memiliki pengalaman kerja yang luas dan beragam. Beliau telah memberikan kontribusi dan pelayanan medis di berbagai tempat, seperti Rumah Sehat Muslim dan Dhuafa Yogyakarta. Sejak tahun 2005 hingga sekarang, Dokter Ferihana telah menjadi bagian dari tim medis di rumah sehat ini, memberikan perawatan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, beliau juga terlibat dalam Bekam Ruqyah Centre dr.Hana Ummu Sulaym sejak tahun 2005. Pusat bekam dan ruqyah ini memberikan layanan pengobatan alternatif kepada pasien. Jadi, Dokter Ferihana tidak hanya mengandalkan metode medis konvensional, tetapi juga membuka pintu bagi pengobatan alternatif.

Pada tahun 2009 hingga 2010, Dokter Ferihana pernah menjadi konsultan herbal di CV An Najiyah. Di perusahaan ini, beliau memberikan saran dan pengobatan menggunakan bahan-bahan alami. Jadi, kamu bisa melihat betapa luasnya pengetahuan dan keahlian beliau dalam bidang kesehatan.

Dokter Ferihana juga memiliki beberapa usaha di bidang kesehatan. Ia adalah pemilik dari Klinik Kecantikan "Dokter Muslimah Beauty Clinic". Di klinik ini, kamu bisa mendapatkan berbagai layanan kecantikan dan perawatan kulit yang lengkap.

Selain itu, Dokter Ferihana juga aktif mengisi kajian agama melalui zoom meeting melalui majelisnya majelis muslimah indonesia.

$ads={1}

Manhaj Dr Ferihana

Dokter Ferihana beragama islam. Melihat dari program studinya, beliau merupakan lulusan S2 Psikologi Pendidikan Islam UMY. Selain itu beliau merupakan murid dari Ustadz Dr. Aris Munandar seorang ulama dari manhaj wahabi.

Sedikit mengulas tentang manhaj wahabi. Wahabi merupakan kelompok islam yang baru muncul di tahun 1700 masehi oleh Syekh Muhammad bin Abdul wahab. Ajaran wahabi lebih berfokus berpegang pada Al-Qur'an dan Al-Hadits. Namun ajaran yang dipelajari menurut asumsi dirinya dan terjemahannya saja, bukan yang menurut dipahami oleh para ulama-ulama sebelumnya. Oleh sebab itu, banyak fatwa-fatwanya yang keras bahkan sebagian dari kelompok ini menjadi terorisme karena memahami al-Qur'an dan al-Hadits secara tekstual.

Setelah kami telusuri melalui akun instagramnya, Dr Ferihana memiliki pemahaman wahabi yang tidak terlalu keras. Ia lebih suka memberikan kajian-kajian keagamaan dengan tema umum yang tidak menyindir/ menyinggung/ mempermasalahkan amaliyah-amaliyah ahlusunnah wal jama'ah.

Adapun ajaran yang dianut tetap tidak bisa dijadikan rujukan dalam mempelajari ilmu agama terutama persoalan fiqih, karena untuk hal ini mesti kepada ulama yang memiliki sanad keilmuan yang jelas.

Suami Dr ferihana

Suami Dokter Ferihana adalah Ustadz Dr. Aris Munandar, yaitu guru agama rohaninya sendiri. Ustadz Aris Munandar menjadikan Dokter Ferihana sebagai istri keduanya pada 10 Februari 2023 yang lalu di makkah - Saudi arabia.

Ditulis oleh: rumah-muslimin

Demikian Artikel "Dr Ferihana: Biografi, Suami, Pendidikan dan Kehidupannya"

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close