Kekuatan Izzuddin al-Qassam Saat Menghadapi Zionis Israel

KEKUATAN IZZUDDIN AL-QASSAM SAAT MENGHADAPI ZIONIS ISRAEL

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Serangan yang digencarkan oleh zionis israel di jalur gaza terus terjadi hingga hari ini, Senin (20/11/23). Dari informasi terbaru yang didapatkan, zionis israel telah hampir menguasai jalur gaza, tank-tank sudah masuk pemukiman warga dan banyak warga yang tidak bisa keluar rumah.

Dibalik itu, ada sebuah kisah dari salah seorang pejuang hamas yakni Izzuddin al-Qassam. Ia bercerita bagaimana dirinya meyakini dan memantapkan niatnya untuk turut gabung ke dalam gerakan ini (hamas) untuk mengusir zionis israel dari tanah palestina. Kepercayaan dan tekad kuatnya tersebut muncul bukan tanpa sebab, namun karena adanya keterlibatan antara ia dengan Allah Swt, Berikut kutipan kalam Izzuddin al-Qassam yang membuat dirinya percaya diri menghadapi pasukan zionis israel : 

لقد تعلّمت العقيدة 20 عامًا ودرّستها وعلّمتها للناس 20 عامًا أُخرى 

"Aku telah belajar ilmu aqidah selama 20 tahun dan mengajarkan kepada orang-orang ilmu tersebut selama 20 tahun pula.

فلمّا أذّن المؤذن للجهاد وذهبنا لملاقاة العدو إذا بي أولي دبري هاربًا مع صوت الرصاص والمدافع 

Lalu ketika dikumandangkan panggilan untuk berjihad aku pun turut serta, tapi baru mendengar rentetan tembakan dan dentuman bom nyaliku pun langsung ciut dan aku menjadi yang pertama kali mundur ke belakang.

$ads={1}

وحزنت لنفسي كثيرًا كيف أنا العالِم الكبير أهرب مع أول مواجهه ويفتّ في عضدي كل ما أؤمن به وربيّت عليه الناس من عقيده وثبات لله

Aku pun sangat bersedih, bagaimana mungkin aku yang dikenal sebagai seorang sebagai ulama besar tapi malah kabur dari medan perang ?

Seperti lenyap begitu saja semua yang telah aku ajarkan kepada manusia dari ilmu keyakinan dan keteguhan di jalan Allah.

حتى أخذت أُصلّي طوال الليل أسال الله الإخلاص والثبات واعتذرت إلى الله ما فعلت 

Sampai akhirnya aku melaksanakan sebuah shalat malam yang panjang dan aku memohon kepada Allah agar diberi keteguhan dan aku meminta ampunanNya dari apa yang telah aku lakukan karena telah lari dari medan perang.

ثم يممت وجهي ناحية العدو وقاتلتهم وحدي فترة حتى ولوّا هاربين من أمامي 

Sampai kemudian aku diberi kesempatan lagi untuk bisa berhadapan dengan musuh, aku serang mereka dan aku dapati mereka justru yang lari tak mampu berhadapan denganku.

فعلمت وقتها أن ما بيني وبين الله هو إيماني وتقواي وليس كتبي ودروسي وعلمي الشرعي

Sejak itulah aku menyadari bahwa hubunganku dengan Allah hanyalah iman dan takwa, bukan tentang banyaknya kitabku, jam terbang pengajaranku dan juga ilmu-ilmuku."

Untaian kalimat emas di atas adalah nasehat dari syaikh Izzudin al Qassam rahimahullah, sang mujahid negeri Palestina yang gugur sebagai syuhada.

Yang kemudian namanya "diabadikan" menjadi nama sayap militer gerakan Hamas, brigade Izzuddin al Qassam.

Oleh: Ustadz Ahmad Syahrin Thoriq 

Demikian Artikel " Kekuatan Izzuddin al-Qassam Saat Menghadapi Zionis Israel "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close