Perbedaan Majelis Abah Guru Sekumpul dengan Majelis Lainnya

PERBEDAAN MAJELIS ABAH GURU SEKUMPUL DENGAN MAJELIS LAINNYA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Apa yang membedakan majlis Abah Guru Sekumpul dengan majlis lainnya:

1. At Tabahhur fil ilmi menguasai banyak ilmu baik ilmu wasilah (penjembatan dengan ilmu lainnya) sperti nahu, shorof, manthiq, balaghoh, 'arudh, ushul fiqh, ushul hadist, tajwid dan sebagainya.

Maupun ilmu ghoyah (tujuan ilmu itu sendiri) seperti al quran, al hadis, tauhid, fiqh dan tashawwuf dalam kerangka iman islam juga ihsan. Merangkai syariat, thoriqot, haqiqot dan ma'rifat dengan sangat baik dalam satu bingkai yang indah.

2. Mengamalkan ilmu yang disampaikan sehingga ilmu itu berbuah manis yang akhirnya murid dapat manfaat dan akhirnya menapaki jejak langkah beliau sedikit demi sedikit

3. Berkumandangnya kumpulan dzikir seperti wirdhul lathif, ratibul haddad, ratibul 'atthos dan thoriqoh khsusnya Sammaniyah. Juga sholawat seperti maulid ad diba, maulid al habsyi simthud durar, maulid al azab,burdah dan dalail khairat

$ads={1}

4. Bisa menggugah raga juga jiwa para hadirin melewat keilmuan, paras tampan, suara dan bisikan hati.

5.Syair sholawat yang beliau lantunkan bergemuruh di telinga juga di hati perindu kepada Nabi Muhammad SAW seperti khobbiri, haama qolbi, in syita dan masih banyak lagi.Itu semua tak pernah terasa bosan dan tak lekang zaman di telinga juga hati.

6. Para penuntut ilmu dari berbagai kalangan bisa mengecap manisnya ilmu dan nasehat beliau, yang terkadang membuat mata menangis dan hati bergejolak merindu

Habib Najib bin Thoha Assegaf (yang di dampingi Habib Anis Al Habsyi sewaktu mengunjungi majlis Abah Guru Sekumpul sekitar tahun 90 an) pernah berkata:

Beribu-ribu terimakasih kepada Al Ustadz Muhamamad Zaini yang menyambut dan menerima kami dengan sangat baik

Baca juga: Ijazah Dzikir Tarekat Sammaniyah oleh Abah Guru Sekumpul

Kami datang ditempat ini sungguh gerakan hati yang kami rasakan saat ini dan kami yaqini tarikan dari junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Rasulullah ingin menunjukkan kepada kami bahwa ada tempat yang jauh dari tempat tinggal kalian, orang-orang yang mencintai Rasul, orang-orang yang hatinya tertambat dan terikat kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW.

Dan dari sini pasti mereka cinta kepada Allah SWT.

Saya sendiri (selama 19 tahun) sesudah beliau wafat tahun 2005 sampai detik ini awal tahun 2024 belum pernah melihat dan mendengar di Kalimantan khususnya di Kalsel ada yang mendekati, menyamai bahkan melebihi majlis beliau.

Oleh: Ustadz Noor Medani

Demikian Artikel " Perbedaan Majelis Abah Guru Sekumpul dengan Majelis Lainnya "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close