Jadwal Rutinan Majelis Jalsatul Itsnain Baa’Alawy - Bandung

JADWAL RUTINAN MAJELIS JALSATUL ITSNAIN BAA'ALAWY - BANDUNG

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Halo Sobat rumah muslimin, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai Profil dan jadwal Majelis Jalsatul Itsnain Baa’Alawy, Berikut informasinya:

Profil Majelis Jalsatul Itsnain Baa’Alawy

Secara singkat, kronologi dari Jalsatul Itsnain ini adalah sebuah majelis yang berpusat di kota para Wali Tarim Hadromaut, Republik Yaman. Majelis ini didirikan oleh Al-Habib Al-‘Allamah Ad’Da’i Ilallah Assayyid Umar bin Hafidz Assunny Al’Asyari Assyafiiy pada tahun 1994 dan hingga saat ini masih berlangsung dengan diikuti oleh ratusan ribu jamaah baik secara langsung maupun online.

Jalsatul Itsnain ini merupakan Majelis Dakwah dan Dzikir serta Sholawat yang murni, jauh dari tujuan-tujuan politik dan materi. Hal ini dilakukan agar nilai-nilai dakwah dan keikhlasan tetap terjaga, mengingat bahwa sudah mulai terjadi pergeseran nilai-nilai tersebut di beberapa tempat. Pendirian majelis ini didasarkan atas isyarat yang diterima oleh AlHabib Umar bin Hafidz dari Rasullullah SAW. Sehingga AlHabib berkata, "dimanapun pendirian Jalsatul Itsnain diadakan di seluruh dunia dengan penuh keikhlasan dan bertujuan murni dakwah, maka mata rantainya akan bersambung dengan mata rantai Rasulullah SAW. Jika satu mata rantai digerakkan, maka gelombang gerakannya pun akan menggerakan mata rantai Rasulullah SAW."

Kami, keluarga besar Jalsatul Itsnain Baa'Alawy Bandung, memohon doa restu kepada AlHabib Umar bin Hafidz untuk memberi nama majelis kami "Jalsatul Itsnain Baa'Alawy". Kami juga mendapatkan dukungan dari para Masyayikh Alim Ulama, para Umaro, serta partisipasi aktif dari seluruh kaum Muslimin dan Muslimat Bandung khususnya, dan seluruh wilayah Indonesia umumnya.

Kami berharap agar Allah SWT menjadikan Jalsatul Itsnain Baa'Alawy Bandung sebagai wadah yang dapat menjaga aqidah dan amaliah Ahlusunnah Wal Jamaah (ASWAJA), serta menjadi perekat dalam mempersatukan umat dan komponen bangsa. Selain itu, kami berharap agar Jalsatul Itsnain Baa'Alawy Bandung dapat menghadapkan mereka pada tujuan kemuliaan hidup dalam rangka "Tawashaw bil Haq wa Tawashaw bis Shobr" yang berlandaskan Al-Qur'an dan Al-Hadits, serta AQIDAH AHLUSUNNAH WAL JAMA'AH AL ASY'ARIYYAH AL MATURIDIYYAH. Majelis ini juga diharapkan dapat menjaga keberlangsungan dan penyebaran ajaran Islam agar dapat mengembalikan cinta umat kepada Nabinya Muhammad SAW sebagai teladan hidup, serta menjadi tali penyambung Syafa'at Rasulullah SAW di Padang Mahsyar di hari Kiamat nanti.

$ads={1}

Jadwal Majelis Rutinan

Setiap hari jumat, 
Jam 19.00 – selesai
Bertempat di Madrasah Darul Hikmah (Makam Mama Eyang Cibaduyut)
Kegiatan: Pembacaan Ratibul Haddad & Maulid Adhyaullami, serta Kajian Kitab Riyadus Sholihin Umum

Setiap hari kamis, 
Ba’da magrib – selesai
Bertempat di Masjid Hamid bin Umar Hamid ( Ponpes Al Ihsan Baa Alawy, Jl. Katapang Andir No.132)
Kegiatan: Ratibul Haddad & Maulid Adhyaullami, serta kajian kitab Nashoih Diniyah dan Ihya Ulumuddin

Media Sosial & Website

Editor: rumah-muslimin

Demikian Artikel " Jadwal Rutinan Majelis Jalsatul Itsnain Baa’Alawy, Bandung "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close