Al-Azhar & Kementerian Agama Arab Saudi bekerja sama berantas Faham Ekstrimisme



Al-Azhar dan Kementrian Agama Arab Saudi bekerja sama Berantas Ekstrimisme

Hari ini (3/11) utusan Kementrian Agama dan Urusan Waqaf Arab Saudi menunaikan shalat Jum’at di Masjid Al-Azhar. Hal ini menekankan bahwa Al-Azhar memiliki peran penting dalam menjelaskan hakikat agama Islam dan menyebarluaskan pemahaman yang penuh toleransi serta menjaga sikap moderat.

Kedatangan utusan Arab Saudi ke Mesir adalah dalam rangka menghadiri peretemuan kerja sama antara Al-Azhar dan Kementrian Agama Arab Saudi dalam rangka membahas isu-isu yang muncul di tengah masyarakat dan mengkoordinasikan upaya melawan ideologi ekstrimisme. Pertemuan tersebut diadakan di Kantor Grand Syekh Azhar (Masyikah Al-Azhar), Darrasah, Kairo.

Pertemuan itu dipimpin oleh Wakil Al-Azhar Prof. Dr. Abbas Syauman. Sementara dari pihak Arab Saudi dihadiri oleh penasihat khusus Menteri Agama DR. Ibrahim Abdul Aziz Zaid, Sekjen Muktamar Mentri-Mentri Agama Negara Arab DR. Zaid bin Ali Al-Dakkan dan Direktur Departemen Organisasi dan Minoritas Islam di Kementerian Syekh Abdul Karim bin Ibrahim Al-Riis. 

====

Berikut foto-foto dokumentasinya :




 


Sumber: http://bit.ly/2gZlAn8

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close