Akhlak Al-Habib Abdul Qadir ibn Ahmad Assegaf


AKHLAK ALHABIB ABDUL QADIR BIN AHMAD ASSEGAF 

AL Habib Abu Bakar Al-Adeni Bin Ali Al Mashur: :

Alhabib Abu Bakar Adni berceita, "Ketika Alhabib Abdul Qadir ibn Ahmad Assegaf mengajar di Ashar bulan Ramadhan pada tahun 1407 H/ 1408 H, kita duduk dan Al-Habib Abdul Qadir mengajar.
Selesai mengajar, tiba-tiba saja muncul seseorang dari golongan mereka lalu berdiri dan mencaci-maki Alhabib Abdul Qadir didepan kita semua. Waktu orang ini berdiri, dia mencaci-maki Alhabib Abdul-Qadir, mencaci-maki daripada orang tua kita, mencaci-maki daripada kitab yang kita baca pada saat itu dan orang ini juga mencaci-maki qasidah yang kita baca. Kemudian orang tersebut mengatakan, "Orang ini (maksudnya Alhabib Abdul Qadir) tidak mau shalat berjamaah di masjid kami, orang ini jelas-jelas munafik."

Dan ketika orang tersebut berbicara seperti itu, ada kurang lebih 200 orang dari Ahlul Bayt Nabiy shallallâhu alaihi wa sallam yang duduk yang mendengar ucapan itu dan masih banyak orang-orang lainnya yang kita tidak bisa berbuat apa-apa tatkala orang berbuat seperti itu. Setelah orang itu berdiri, berbicara yang begitu ngerinya dan ia pun duduk.

Lalu Alhabib Abdul Qadir hanya mengatakan, "Barakallahu fiik wa jazakallah kheir, wa rattabal-fâtihah wa khatama/ Terimakasih banyak mudah-mudahan Allahu ta'âlâ membalas kamu dengan balasan yang sebagus-bagusnya, kemudian Alhabib Abdul Qadir ratibul-fatihah dan membubarkan majelisnya. Saya (Alhabib Abu Bakar Adni) lihat bahwa Alhabib Abdul Qadir tidak marah sama sekali, tidak membalasnya sama sekali dan tidak berbuat apa-apa sama sekali. Bahkan saya lihat wajahnya pun tidak berubah, justeru yang saya lihat beliau hanya menundukkan pandangannya ke bawah.

*MashaAllah, semoga diberi taufiq agar bisa mengikuti jalan Mereka para Ulama Was Sholihin yang sanad keguruannya tersambung sampai kepada Rasulullah Saw, merekalah yang paling jujur dalam menjalani Syariat Nabi Saw dan terbebas dari ambisi politik, dan keduniaan lainnya

Wallahu a'lam Bishowab

Allahumma sholli 'ala Sayyidina Muhammad wa'ala alihi washobihi wasalim
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close