Di Amerika Pemuda-pemudi muslim telah dibunuh dan sebuah Islamic Centre dibakar, Kami minta Nasehat Guru Mulia untuk kami?



Pertanyaan: Saat ini (awal tahun 2015 silam) masa yang sulit bagi muslim di amerika, baru-baru ini pemuda/pemudi muslim telah dibunuh dan sebuah islamic centre dibakar. kami mohon nasehat guru mulia untuk kami?

Dijawab oleh guru Mulia Habib Umar bin Hafidz (semoga Allah jaga dan panjangkan umur beliau agar dapat terus memberi manfaat bagi kita)

"Semua ini adalah fitnah akhir jaman. Mengikuti jalan pertegahan/moderat yang benar adalah cara untuk menghindari fitnah-fitnah ini.

Muslim harus mengikuti contoh yang Allah berikan dalam Al Quran:

"Dan berapa banyak nabi yang berperang bersama-sama mereka sejumlah besar dari pengikut (nya) yang bertakwa. Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Allah menyukai orang-orang yang sabar.Tidak ada doa mereka selain ucapan: "Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-lebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir". Karena itu Allah memberikan kepada mereka pahala di dunia dan pahala yang baik di akhirat. Dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan.' (3.146-8)

Seperti sebelumnya Allah memberi Balasan kebaikan pada generasi sebelumnya dalam kehidupan ini dan kehidupan berikutnya, Allah dengan KemurahanNya, akan memberi hal yang sama bahkan lebih baik lagi untuk seseorang yang bisa mengatakan hal yang sama dan mampu menjaga kondisi iman sama.

Muslim harus hati-hati saat melakukan sesuatu yang bertentangan dengan hukum Allah atau semena-mena memperlakukan hak-hak seseorang. Semua tindakan muslim harus menggambarkan nilai-nilai kebenaran islam. 

Allah akan beri mereka bantuan untuk menghadapi penderitaan mereka. Semua yang bergerak dalam dawah memanggil manusia pada Allah swt, harus mengingatkan hal-hal ini dan mencoba untuk menguatkan iman umat. Mereka harus bertujuan mencegah hal-hal seperti ini terjadi lagi.

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholi 'ala sayidina Muhammad nabiyil umiyi wa 'ala 'alihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close