Bersatulah! Jangan berpecah belah


BERSATULAH! JANGAN BERPECAH BELAH

Habib Ahmad bin novel bin salim bin jindan :

Hadirin yang dimuliakan oleh allah SWT, 

Kita diperintahkan oleh Allah swt untuk saling berpegang kepada tali Allah dan jangan saling kita berpecah belah. Kita diminta untuk saling bersatu. Apa maksudnya saling bersatu?
Persatuan bukan artinya kite harus sama tapi persatuan artinya kita harus :

1 saling melengkapi, 
2.saling menghormati & menghargai,
3.saling sayang& mencintai satu sama lain, ini persatuan.

Kalau ente tuntut persatuan adalah saling sama, nggak mungkin! Nggak bisa!. Nggak mungkin selama ini nggak bakal mungkin. dan kita kalau menuntut persatuan adalah persamaan itu nggak mungkin.!!! Kita menuntut suatu hal yang mustahil.

Sebab kalau semuanya sama, hancur lebur nggak bakal bisa bersatu. 
Contohnya, ini bangunan megah bisa berdiri dengan megah dan kokoh cakep banget apakah dia bisa berdiri dengan hanya satu macam saja , batu bata aja udah? nggak mungkin.

Tapi di situ ada batu bata, ada semen, ada besi, ada kayu ada ini, ada itu, macam-macam. Dan semua punya potensi, punya manfaat yang nggak dimiliki ma temannya. Yang mana kesemua itu saling melengkapi satu sama lain.

Bangunan kalau nggak ada batu batanya nggak bisa berdiri, kalau nggak ada semennya juga kagak bisa berdiri. Apakah manfaat yg diberikan batu bata bisa diberikan oleh semen? Nggak!

Demikian pula potensi yang dimiliki semen bisa diberikan oleh batu bata? Kagak , tapi semua saling melengkapi. Batu bata dilengkapi dengan semen sebagaimana semen dilengkapi dengan batu bata dengan besi dan yang lainnya, hingga berdiri bangunan yang kokoh. Yang nggak bisa dirobohin
Ini persatuan yang kayak begini. dan semua harus ngehargai, menghargai potensi masing-masing. Demikian pula bangunan kita nih umat Islam, hendaknya kita melihat potensi apa yang kita punya,
Kelebihan apa yang kita punya dan kita pun harus tau diri tentang kekurangan yang kita miliki dan kita lihat kelebihan orang lain yang mereka miliki dan kekurangannya,

Potensi apa yang mereka miliki. Dia ngelengkapin kite dan kite ngelengkapin dia.kita nutupin kekurangannya dan dia pun memperbaiki kekurangan kite, Inilah persatuan. (Laa ilaaha illallah).

Wallahu a'lam Bishowab

Allahumma Sholli 'ala Sayyidina Muhammad wa 'ala alihi wa Shobihi wasalim
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close