Pernyataan Guru Mulia Alhabib umar bin hafidz terbukti : " Suatu hari akan ada Universitas dibuat disini & akan ada siswa dari seluruh penjuru dunia yang akan belajar disini "



Universitas Dar al Mustafa terletak di Tarim, Hadramaut, Yaman. Dibangun oleh Sayyidil Habib 'Umar Bin Hafidz sekitar 18 tahun yang lalu.

Orang-orang tarim mengatakan bahwa Habib 'Umar dimasa lalu sering berjalan di sekitar wilayah Dar al Mustafa dan Dar al Zahra (Untuk Wanita) sebelum sekolah itu dibangun dan beliau sering mengatakan suatu hari akan ada universitas dibuat di sini untuk pria / wanita dan akan ada siswa dari seluruh penjuru dunia yang akan datang dan belajar di sini.

Pada waktu itu masyarakat Tarim tidak bisa memahami maksud perkataan Habib Umar ini karena dulu hanya 30 sampai 40 orang siswa asli tarim yang pergi dan belajar di kaki Habib 'Umar (mereka duduk dilapangan tanah terbuka terkadang tanpa alas)..

tetapi 17/18 tahun yang lalu ketika Universitas dibangun dan dibuka dan siswa siswi dari seluruh penjuru dunia berdatangan untuk belajar di Dar al Mustafa / Dar Al Zahra, masyarakat Tarim baru memahami apa yang mereka lihat dan tahu bahwa Habib Umar bin Hafidh adalah karunia yang istimewa dan hadiah dari Allah Subhanahahu Wa Ta'Ala bagi Tarim Wa Ahlaha.

Semoga Allah membiarkan dan memberkati pelajar kedua universitas tersebut menggapai manfaat dengan ilmu dan akhlak mereka yang maksimal dan menjadikan mereka sarana / alat bantu bagi banyak keluarga (ummat) dari seluruh dunia masuk surga (selamat dunia akhirat) tanpa kesulitan dan membiarkan mereka berjalan bergandengan tangan dengan Al Mustafa Shallallahu alaihi wa alaa aalihi wasallam

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholi 'ala sayidina Muhammad nabiyil umiyi wa 'ala 'alihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close