Jika lelaki dijanjikan bidadari Syurga, apakah janji tersebut berlaku untuk perempuan?


Pertanyaan :

Allah Swt. menjanjikan laki-laki mukmin akan diberi bidadari di surga. Apakah janji tersebut juga untuk kaum wanita ataukah hanya untuk kaum lelaki?

Syaikh Ali Jum’ah menjawab :

Janji untuk kaum wanita jelas sekali, yaitu bahwa mereka adalah bidadari disurga, merekalah bidadari itu. Perempuan yang hidup bersama kita saat ini.

Ketentuannya adalah bahwa kita akan berpindah di surga ke rumah yang penuh kenikmatan, rumah kemuliaan, dan bukan rumah taklif, kenikmatan yang kekal dan selamanya, tidak ada kematian, tidak ada panas yang terlalu panas dan dingin yang terlalu dingin, sungai-sungai mengalir di bawah kita, dan tanahnya dari misk, dan jika memasukinya dengan kaki kita maka kita menjadi wangi. 

Itu -kenikmatan- lain. Adapun perempuan dunia yang beriman, maka mereka adalah bidadari surga, akan tetapi bentuk dan ciri-ciri nya tidak sama, ia berbeda, yang mana jika salah satu dari mereka menampakkan diri kepada penduduk dunia dengan wajah mereka di surga, niscaya kaum lelaki akan mati karena terpana akan keindahannya. Jadi, perempuan-perempuan mukmin itu sendiri adalah bidadari, dan kita kaum lelaki sebagai hadiah bagi mereka.

Insyaallah Allah, Allah akan meridhoi kita semua. Semoga Dia memberi kita petunjuk di dunia menuju ketaatan, dan di akhirat menuju surga-Nya.

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close