Landasan Syariat Islam


LANDASAN SYARIAT ISLAM

Guru Mulia Al-Habib Umar bin Hafidz :

Pedoman Syari'at Islam yang asli adalah Al-Qur'an, hanya saja tidak akan mungkin memahami keterangan Al-Qur'an dan hukum-hukumnya tanpa melalui Hadits-Hadits Nabi.
Begitu juga tidak mungkin kita memahami Al-Qur'an dan Hadits dengan baik kecuali melalui petunjuk Shahabat dan Taabi'in Radhiallah anhum.

Karena sesungguhnya Al-Qur'an dan Hadits memberi petunjuk kepada mereka, mari kita baca didalam Al-Qur'an firman Allah :

والسابقون الأولون من المهاجرين والأنصار والذين اتبعوهم بإحسان

"Dan mereka yang mendahului dari para Shahabat Muhajirin dan Anshar serta yang mengikuti mereka dengan baik."

Dan Sabda Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam :

فعليكم بسنتي وسنة الخلفاء الراشدين المهديين من بعدي

"Maka seharusnya atas kalian dengan Sunnahku dan Sunnah para Khulafa' Ar-Rasyidin setelahku."
Tambahan admin:

* Penafsiran Al-Quran harus diringi dengan pemahaman yang benar yaitu metode yang bersambung dari Rasulullah kepada para Sahabat ra kepada para Tabi'in dan seterusnya melalui rantai sanad sampai kepada kita saat ini melalui para Ulama, maka tidak ada keraguan dalam mengikuti Ulama selama metode yang dilakukan tidak melenceng dari kaidah Aswaja

Wallahu a'lam Bishowab

Allahumma Sholli 'ala Sayyidina Muhammad wa 'ala alihi wa Shobihi wasalim.
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close