Kisah Tuan Rumah Yang Salah Menuangkan Air Ke Tangan Habib Umar Bin Hafidz

KISAH TUAN RUMAH YANG SALAH MENUANGKAN AIR KE TANGAN HABIB UMAR


RUMAH-MUSLIMIN.COM - Al-Habib Umar bin Hafizh menerima undangan seseorang untuk bertandang ke rumahnya.

Seorang menjemput Habib Umar ke rumah dengan perasaan ragu akan diterima Habib Umar kerana beliau terlalu sibuk, tetapi ternyata tanpa disangka Habib Umar menerima undangan orang itu.

Beliau membawa Habib Umar ke rumahnya dihidangkan makanan diberikan layanan dan diberikan segalanya sebagaimana memuliakan tamu.

Setelah Habib Umar selesai makan lelaki tadi mengambil air untuk membasuh tangan Habib Umar, Habib Umar memandang lelaki tadi dengan penuh sopan dan senyuman.
$ads={1}

Setelah selesai menuangkan air basuhan tangan kepada Habib Umar, baru beliau sadar yang tadi disiramnya adalah air panas ke tangan Habib Umar karena terlampau senang sehingga beliau tidak sengaja terambil air yang panas yang berada di sebelah teko air basuhan tangan. Namun, ketika ia bertanya kepada Habib Umar mengapa beliau tidak mengaduhkan atau pun menarik tangannya.

Habibuna Umar menjawab; "Jika aku menarik tanganku, atau mengaduhkan sakit ditanganku pasti si pemilik rumah akan merasa bersalah dan hatinya terluka disebabkan dengan kehadiranku ke rumahnya."

ما شاء الله تبارك الله

Copas dari FP Majelis Adl Dliyaaul laami' Jombang

Demikian Artikel " 22 Adab Sebelum, Disaat dan Sesudah Makan di dalam Islam "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close