Adzan Bagi Kaum Muslimin


ADZANN....

Adzan itu bukanlah sebuah lagu...
Adzan itu bukanlah sebuah Puisi...
Adzan itu Tidaklah harus menggunakan Irama nan indah dalam mengumandangkannya.
Adzab itu tidak harus dengan suara orang yang sangat bagus nan indah.

Adzan itu adalah Panggilan shalat kepada Seluruh Kaum Muslimin untuk menghadap kepada sang penciptaNya.

Jikalah ada orang yang mengatakan, Adzan harus merdu, harus enak didengar, harus ada Iramanya dan lain sebagainya. maka ia tidak mengerti arti dan makna Adzan. dan Sesungguhnya hati ia telah dibutakan dengan keindahan yang ia sering dengar (lagu-lagu) sehari-harinya ataupun ia tidak memiliki Ilmu dalam perkara tersebut.

Adzan itu bagi kami (muslimin), adalah suara keindahan dan penuh kemaknaan, dimana orang-orang yang sedang sibuk beraktifitas, ada yang sedang bekerja ditempat A, ditempat B, ditempat C Dst. mereka bersama-sama menuju tempat yang mengumandangkan adzan tersebut untuk melakukan Ibadah bersama-sama. 

Adzan tersebut menyatukan mereka yang sedang sibuk, yang sedang beraktifitas, untuk beribadah kepada ALLAH SWT. 

Tanpa adanya Adzan, kami (muslimin) mungkin tidak akan dapat disatukan disatu shoff dalam berjama'ah, tidak akan mendapatkan pahala berjama'ah. dan mungkin kami akan beribadah sendiri-sendiri dan bahkan tidak mengetahui waktu-waktu shalat.

( Al-Faqir )

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim


Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close