PANGGIL SUPIR KITA, KATA HABIB ABDUL QADIR


PANGGIL SUPIR KITA, KATA HABIB ABDUL QADIR

Al habib ali al jufri menceritakan pengalamannya yang tak akan pernah beliau lupakan bersama syaikhina al habib abdul qadir bin ahmad assegaf :''Di pagi itu..ada seorang muhibbin yang datang ke rumah habib abdul qadir dan menghadiahkan uang kepada beliau sebanyak 1 milyar riyal saudi (mungkin sekitar 250 milyar rupiah), beliau menerima uang itu dan berterima kasih kepada si pemberi, tak lama kemudian beliau memanggilku lantas berkata :"Ali.., panggil supir kita, kita akan keluar sekarang juga''.

Beliau mengajakku keluar dan tak lupa membawa uang 1 milyar itu..sampai disuatu jalan beliau menyuruh supir berhenti.., beliau memberiku sejumlah uang lalu berkata :"Ali.., di rumah ini, di lantai 2 ada seorang janda dan anak-anaknya.., berikan uang ini untuk mereka''.

Sampai dijalan lain.., beliau menyuruh berhenti lagi, memberiku uang lalu berkata :"Di rumah ini ada saudara kita yang tak mampu, berikan uang ini untuknya''.

Begitu seterusnya..kami berkeliling jeddah untuk membagi-bagi uang itu untuk janda-janda, anak yatim, fakir miskin hingga saat kami kembali ke rumah beliau sebelum ashar, uang semilyar itu tidak tersisa sepeserpun.

Hebatnya lagi, dimalam harinya.., habib abdul qadir tidur tanpa makan malam karena tak mempunyai sepeser uangpun untuk membeli makanan.

Catatan : gimana coba kalo kita yg dapet uang 1milyar riyal saudi itu ? (kalo gak salah emang sekitar Rp 250 milyar rupiah) Kita harus tau, disaat banyak manusia yang buta akibat dunia, disaat kebanyakan orang menuhankan materi dan harta, disana masih ada orang-orang yang mempunyai pandangan lain terhadap dunia, tujuan mereka adalah Allah, tak ada hal lain yang mereka harapkan kecuali ridho-nya.

Meski jauh, semoga kita masih bisa ''nyusul'' akhlaq dan amal-amal mereka, amiin

Insya Allah bermanfaat... 
Berkah dunia akhirat...
Aamiin ya rabbal'alamiin...

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى نُوْرِ اْلاَنْوَارِ وَسِرِّ اْلاَسْرَارِ وَتِرْيَاقِ اْلاَغْيَارِ وَمِفتَاحِ بَابِ الْيَسَارِ سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدِ نِالْمُخْتَارِ وَالِهِ اْلاَطْهَرِ وَاَصْحَابِهِ اْلاَخْيَارِ عَدَدَ نِعَمِ اللهِ وَاِفضَالِهِ
“Ya Allah, limpahkanlah shalawat atas cahaya di antara segala cahaya, rahasia di antara segala rahasia, penawar duka dan pembuka pintu kemudahan, Sayyidina Muhammad manusia pilihan, juga kepada keluarganya yang suci dan sahabatnya yang baik, sebanyak jumlah kenikmatan Allah dan karuniaNya.”

رب فانفعنا ببرگتهم ، واهدناالحسنی بحرمتهم
Ya Allah, dengan barokah mereka, berilah kami kemanfaatan. Dan dengan kehormatan mereka, tunjukkan kami kepada kebaikan

وأمتنا فی طريقتهم ، ومعافاة من الفتن
Dan wafatkanlah kami di jalan mereka, dan selamatkanlah kami dari segala fitnah.

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close