Pemahaman Para Sahabat Nabi SAW Tentang Barakah


Pemahaman Para Sahabat Nabi SAW Tentang Barakah

Guru Mulia Sayyidi Habib Umar Bin Hafidz:

'Pernah Sayyidina Bilal datang membawa air untuk Nabi ï·º melakukan wudhu'. Bilal menuangkan air untuk Nabi sekaligus menadah untuk mengumpulkan air yang mengalir dari tubuh Nabi Shallallahu alaihi wa alaa aalihi wasallam yang diberkati itu dalam sebuah wadah lain. Kemudian ia akan pergi dan membawa air bekas wudhu' ini untuk dibagikan kepada para sahabat, yang berebutan dan nyaris bertengkar agar bisa mendapatkan bagian meski sedikit dari air itu.

Ada yang membasuh kepala, wajah atau dada mereka dgn air itu, bahkan ada yang meminumnya..

Mereka yang tidak menerima bagian dari air itu akan menyeka atau menempelkan kulit mereka pada para sahabat yang dapat bagian air..

Ini adalah 'pemahaman para sahabat', di masa keemasan dan kaum terbaik dalam sepanjang sejarah Islam, mereka tahu arti dari barakah. Di tengah-tengah mereka ada yang terbesar dari semua tauladan dan guru ï·º, sehingga mereka tidak membutuhkan orang lain untuk memperbaiki pemahaman mereka. (Takkan ada yang berkata bahwa itu syirik, atau bid'ah atau ribut bertanya mana dalilnya ).

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholi 'ala sayidina Muhammad nabiyil umiyi wa 'alihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close