Thursday, June 28, 2018

Motivasi Sahabat Rasulullah SAW Untuk Masuk Surga

Rate this posting:
{[['']]}

Al-Habib Ahmad bin Novel bin Jindan

-- Motivasi Sahabat Rasulullah SAW Untuk Masuk Surga  --

Salah satu nikmatnya juga (di surga) perjumpaan dengan Nabi besar Rasulullah, itu sahabat kalau bukan ada nikmat kaya gini disurga, gak ada yang mau masuk surga, mereka mau masuk surga kenapa? karena ada Nabi Muhammad disitu kalau gak, gak ada yang mau masuk surga

Itu diriwayatin Sayyidina Sauban sahabat Rasulillah terkenal cinta sama nabi luar biasa, sehari tuh kalau gak liat Nabi gak bisa hidup, pasti mesti ketemu nabi, tuh hidupnya begitu kalau gak, gak bisa makan gak bisa minum gak enak hidupnya. suatu kali Sayyidina Sauban dia duduk dia merenung dia berfikir dia bilang ya Allah hari kiamat pasti bakal datang waktunya, dan kalau hari kiamat dateng ente cuma temui dua kelompok gak ada kelompok ke tiga apa kelompok itu? kelompok di surga atau kelompok di neraka gak ada kelompok yang ke tiga.. dan ane kata Sauban yang lagi merenung dan berfikir. salah satu dari kedua kelompok itu, masuk surga atau masuk neraka.. Dia bilang begitu, kalau ane masuk surga yang udah pasti Nabi diatas, wa ane kalau masuk surga itu udah untung kalau ane masuk surga yang jelas nabi itu diatas ane tau siapa ane siapa nabi, beda jauh.. dia fikir dia merenung jadi kalau ane masuk surga pasti dong, pasti ane berpisah juga sama Nabi, Nabi diatas derajat yang tinggi derajat para anbiya wa ane di bawah, habis apa enaknya surga kalau ane mesti pisah sama nabi? di dunia aja ane gak bisa kalau sehari gak ketemu nabi gimana di akhirat nanti, ya Allah....

Dia pusing dia mikirin,, itu kalau ane masuk surga kalau ane gak masuk surga selama lamanya ane gak bisa ketemu nabi kebinasaan yang gak ada habisnya, dia menangis karena bakal berpisah sama nabi itu pendapat dan hasil renungan dia sendiri, dia nangis seharian, sehari hari dia nangis gak bisa makan gak bisa minum kenapa? tau bakal pisah sama nabi, sauban menjawab ya Rasulullah ente bertanya yang membuat saya seperti ini jawabannya satu ya Rasulullah, kecintaan ane sama ente bikin ane jadi kaya begini,.

Ayo ayuuhal ikhwan.. Ini kecintaan sahabat sama Rasulullah, bikin mereka kaya gini

Nabi denger hak ini berbertanya apa yang terjadi, diceritain ya Rasulullah ane begini karena ane merenung tar hari kiamat bakal dateng saatnya nanti kalau ane masuk surga, ente diatas ane dibawah, tuh kalau masuk surga ane bakal pisah.. kalau neraka selama lamanya ane gak bakal jumpa sama engkau. habis apa nikmat nya surga kalau ane mesti pisah sama ente? katanya sauban begitu.. ane pengen masuk surga tujuannya biar bisa ketemu sama ente ya Rasulullah

Denger gitu Nabi terharu gak bisa jawab, gak lama waktu itu juga turun ayat dari Allah kepada Nabi Muhammad, nabi berkata kepada Sauban, Sauban ambil kabar gembira nih turun ayat dari Allah apa bunyi ayatnya?

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَٰئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ ۚ وَحَسُنَ أُولَٰئِكَ رَفِيقًا

Dan barangsiapa yang mentaati Allah dan Rasul(Nya), mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu: Nabi-nabi, para shiddiiqiin, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang saleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya. (QS Annisa ayat 69)

Nih orang yang taat sama Allah dan Rasulnya sama mereka hari kiamat.. dan ini omongan dari Allah bukan untuk Sauban seorang, untuk setiap orang yang taat sama Allah dan Rasulnya InshaAllah hari kiamat sama Nabi Muhammad Saw,.

Intinya apa? Tuh sahabat dulu begitu berharap masuk surga karena makanan, minuman nya, kenikmatan yang di surga bukan itu yang mereka cari, (tapi) pengen ngedampingin Rasulullah

Wallahu a'lam Bishowab

Allahumma Sholli a'la Sayyidina Muhammad wa ala alihi washobihi wasalim
  
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment