Jika Bertemu Dengan Orang Shalih Dan Orang Fasik


JIKA BERTEMU DENGAN ORANG SHALIH DAN ORANG FASIK

Bagi orang shalih, perjumpaannya dengan orang fasik menjadi bencana yg merusak ketaatan & amal baiknya. Sementara bagi orang fasik, perjumpaan itu membuahkan manfaat. Demikianlah, menemui orang fasik bukan dengan maksud mengajak mereka kepada Allah hanya akan membuahkan mudharat, bahkan terhadap orang shaleh sekalipun. 

Sebaliknya., menemui orang shaleh bukan dengan maksud membenci atau menyombongkan diri akan memberikan manfaat, bahkan kepada orang jahat sekalipun. Cobalah anda lihat orang fasik td yg tidak di pernah melakukan ketaatan. Berkat pertemuannya dengan orang shaleh yg dilandasi dengan rasa cinta & sikap hormat, dosanya diampuni Allah, tobatnya diterima & ia pun berubah menjadi orang shaleh. Sementara orang ahli ibadah, karena bertemu dengan orang fasik tanpa terbetik pun niat untuk mengajaknya kembali kepada Allah , tidak sopan kepada Nya, ia harus kehilangan seluruh koleksi amal baiknya. Cobalah anda renungkan hal ini & petiklah pelajaran!

(Sayyidil Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri)

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close