Kontradiksi Syekh Al-bani Dan Syekh Utsaimin Mengenai Adzan Jum'at 2 Kali


Kontradiksi Syekh Al-bani Dan Syekh Utsaimin Mengenai Adzan Jum'at 2 Kali 

Kata albani ;
"Adzan jum'at 2 kali itu BID'AH !!!"

Kata utsaimin ;

"Adzan jum'at 2 kali itu BUKAN BID'AH tapi SUNNAH dari khulafaur rasyidin,dan orang yang mengatakan ini BID'AH cuma orang bodoh yang gak tau sejarah hadits !!!"

Pusing aku sama 2 ngulama ini,,,

ya udah,,,
ku kembaliin aja langsung ke qur'an & hadits,karna katanya kalo ada ngulama berbeda pendapat langsung aja KEMBALIIN KE QUR'AN & HADITS (TERJEMAHAN) !!!

eh sekalinya di qur'an & hadits gak ada ngejelasin jugak tentang adzan jum'at 2 kali !!!
terus aku puyeng gak ada dalilnya,jadi mau ku kembaliin kemana lagi kalo di al qur'an & hadits gak ada ??

Ku cari-cari di perjanjian baru gak ada,ku cari di perjanjian lama gak ada jugak.

Lalu dicari di wedha,trimurti,tripitaka,ampe ke tri wahyuni (istrinya pak RT) jugak gak ada !!!

Ternyata adzan jum'at 2 kali cuma berasal dari Ijtihadnya Utsman bin Affan !!!
Lalu aku mikir,utsman bin affan kan bukan nabi ?? Dia gak dikasi wahyu tapi kok berani-beraninya ber-IJTIHAD pake otaknya tanpa dalil dari qur'an hadits !!!
Dalam hati terbesit utsman bin affan ni ahli bid'ah,karna nabi bilang ;
كُلُّ بِدْعَةٍ ضَلَالَةٌ
"SEMUA bid'ah itu sesat"

Wah,ni artinya utsman bin affan mengada-ngada ibadah dengan dalil cuma dari otaknya tanpa dalil qur'an hadits.

tapi setelah ku pikir-pikir lagi dengan jernih,ku bandingin Ucapannya Syekh Jawwas dengan Ijtihadnya Utsman bin Affan,jauh lebih manfaat Ijtihadnya Utsman !!!

Utsman bin Affan udah dijamin surga sama nabi,sedangkan Syekh Jawwas gak jelas tempatnya di surga atau di neraka (meski sebenernya udah lebih dari 50% kayaknya di neraka).

Ya udah lah,aku ngikut utsman bin affan yang dijamin surga aja daripada ngikut WAHHABI yang gak jelas !!!

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama