Kasih Sayangnya Rasulullah SAW Terhadap Umatnya



KASIH SAYANGNYA RASULULLAH SAW TERHADAP UMATNYA

"AKU BERADA DISEBELAH KIRI ARSY... SUPAYA AKU DAPAT MELIHAT UMATKU YANG AKAN DIMASUKKAN KEDALAM NERAKA DAN KEMUDIAN AKU BERIKAN SYAFA'AT KEPADANYA".

Rasulullah SAWbersabda :
"Ketahuilah, bahwa Mimbarnya Nabi Ibrahim As, berada disebelah kanan Arsy dan mimbarku disebelah kiri Arsy

Maka para sahabat bertanya :
"Wahai Rasulullah, engkau lebih Utama dari Nabi Ibrahim As...Kenapa engkau ditempatkan disebelah kiri Arsy, sedangkan Nabi Ibrahim As disebelah kanan Arsy?".

Rasulullah SAW menjawab :
"Jalan ke Surga berada disebelah kanan Arsy, jalan menuju Neraka berada disebelah kiri Arsy...
Aku berada disebelah kiri, supaya aku dapat melihat Umatku yang akan dimasukkan ke Neraka dan kemudian aku berikan Syafa'at kepadanya".

"Ketika aku berada di Mimbarku, aku mendengar suara dari Umatku berteriak-teriak seraya berkata : "Pahalaku sedikit dan dosaku banyak!".

"Lalu aku berkata kepada Malaikat penjaga Neraka : "Jangan masukkan dia ke Neraka!". Malaikat menjawab : "Aku adalah Malaikat yang melaksanakan apa saja yang di Perintahkan Allah SWT".

Maka Rasulullah SAW turun dari mimbarnya dan Sujud satu kali di Hadapan Allah SWT... Kemudian Allah SWT memerintahkan kepada Malaikat untuk tidak memasukkan Orang tersebut kedalam Neraka karena Sujudnya Rasulullah SAW

"Aku perintahkan kepada Malaikat untuk menimbang kembali amalnya, serta aku berikan padanya pahala Shalawat atasku yang sedikit pada timbangannya..
Maka bertambahlah pahalanya dan berkuranglah dosanya".

Kemudian Orang itu memegang Rasulullah SAW erat-erat, sambil berkata : "Siapakah engkau, yang telah menolongku dari siksa yang dahsyat?".

Maka Rasulullah SAW bertanya : "Apakah engkau tidak mengenalku...
Ketahuilah, aku ini Nabimu dan Penolongmu, aku adalah Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasallam".
.
Demikianlah kasih sayangnya Rasulullah SAW kepada Umatnya... Semoga kita menjadi Umat Nabi Muhammad SAW yang cinta dan senantiasa Bershalawat Kepada Beliau SAW

Aamiin ALLAHUMMA aamiin

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close