Iniah Cara Dakwah Para Ulama Kami


INILAH CARA DAKWAH PARA ULAMA KAMI

Saat perang berlangsung banyak keluarga mengungsi ke damaskus, mereka kesulitan mendapatkan pekerjaan. Melihat masalah ini syaikh muhammad khair syaal, melalui jamiyah yang dikelolanya memberi uang sewa perbulan sekitar belasan ribu KK, dan sembako untuk satu bulan untuk meringankan mereka para korban perang. Itu dakwah yang mereka ingin tekankan pada kami.

Adiknya syeikh hani syaal beda lagi ceritanya, jamiyah bergerak dibidang sosial, melihat banyaknya permasalahan keluarga akibat tekanan perang, beliau mulai bekerjasama dengan kementrian hukum, agama dan sosial untuk meminimalisir angka perpecahan dalam rumah tangga, selain pembinaan pra pernikahan, setiap kasus yang datang pengadilan dikirim dulu ke yayasan beliau dan dicari jalan keluar, alhamdulillah 90 persen lebih masalah bisa diselesaikan. Ditambahan bantuan materi untuk resepsi pernikahan bagi yang ingin menikah. Itu dakwah yang ingin mereka tekankan pada kami.

Beda lagi dengan syeikh albuty, royalti hasil penjualan buku karangan beliau disumbangkan untuk membantu para pemuda yang kurang mampu dan ingin menikah. Itu dakwah yang ingin mereka tekankn pada kami.

Syeikh ramadhan dib beda lagi ceritanya, beliau adalah mursyid naqsyabandy yang kebanyakan muridnya adalah wanita. Dalam satu pengajian beliau bertanya, ni yang gadis-gadis siapa yang belum bisa masak? Jangan sampe gak bisa masak, hari a kalian kesini diajarin masak sama istri saya. Itu dakwah yang ingin mereka tekankan pada kami.

Syeikh adnan afyuni ada cerita lain lagi, beliau kerap didatangi oleh beberapa kelompok agar menjadi juru runding didaerah perang agar bisa berdialog dan berdamai, dan alhamdulillah banyak daerah bisa berdamai. Itu dakwah yang ingin mereka tekankan pada kami.

Itu dakwah yang mereka tekankan pada kami. Agama yang dekat dengan umat, menjadi solusi bagi masalah kehidupan, bukan malah menjadi masalah. Agama yang ada dalam kitab lalu dikeluarkan kedunia nyata agar bisa bermanfaat dan memperbaiki kehidupan umat manusia. Kenapa mereka bisa begitu dicintai dan didingarkan oleh orang sekelilingnya, karena mereka adalah orang tua sekaligus pahlawan dalam hidup umat disekitarnya. Jika kalian mengenal orang seperti mereka sungguh beruntung.

Oleh : Ustadz Fauzan Inzaghi

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholiii 'alaa sayyidina  muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
     
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close