Tujuan Berjihad Melawan Hawa Nafsu


TUJUAN BERJIHAD MELAWAN HAWA NAFSU

Tujuan kita jihad lawan hawa nafsu itu bukan supaya kita jadi bersih. Malahan pengen bersih dan sempurna adalah hawa nafsu.

Tugas kita Hanya sampai mengenali diri, dan meredhainya serta datang ke Allah untuk menutupi kelemahan dan dosa2 kita. sampai tobat aja.

Kita manusia, ngga mungkin bersih dan sempurna. Apalagi semakin kita mendekat ke Allah maka akan semakin jeli kita menyaksikan kelemahan dan maksiat2 kita.

Neraka besar bagi orang2 yg mendekat ke Allah tapi dengan andalin usaha dirinya. Yaitu dengan berikan syarat ke dirinya bahwa diri harus bersih dulu baru dia mau menerima ampunan dan kasih sayang Allah.

Kita cuman bisa selamat dan ngerasain surga berdekatan dengan Allah jika kita sudah bisa lepasin hawa nafsu, dan bersandar pada ampunan dan kasih sayang Allah.

Allah SWT telah berfirman dalam hadist Qudsi yang disampaikan Rasulullah SAW
"Kalimat Laa Ilaha Illa Allah adalah benteng-Ku; karena itu; barangsiapa yang masuk ke dalam benteng-Ku, maka ia akan selamat dari siksa-Ku"

Sabda Rasulullah SAW: “Ketika Allah telah selesai mencipta jagad raya dan seluruh makhluk, maka Allah SWT menuliskan diatas puncak Arsy: Kasih Sayangku (RahmatKu) mengalahkan kemurkaanKu” (Shahih Bukhari)

Oleh : Diah Listyani

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholi 'ala sayyidina Muhammad nabiyil umiyi wa 'alihi wa shohbihi wa salim
    
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close