Apakah Para Murid Bisa Berkumpul Dengan Guru Mereka Di Surga? Di jawab Oleh Habib Umar Bin Hafidz


APAKAH PARA MURID BISA BERKUMPUL DENGAN GURU MEREKA DI SURGA? DI JAWAB OLEH HABIB UMAR BIN HAFIDZ

ADA YANG BERTANYA KEPADA AL HABIB UMAR BIN HAFIDZ :

"APAKAH PARA MURID BISA BERKUMPUL DENGAN GURU MEREKA DI SURGA?".

Al Habib Umar Bin Hafidz menjawab: 
"Anggota keluarga yang tetap berpegang teguh dengan Keimanannya dan Taat Kepada Allah Swt, akan berkumpul kembali dengan Orang Tua dan Kakek Moyang mereka di Surga".

Allah Swt Berfirman :

والذين آمنوا واتبعتهم ذريتهم بإيمان ألحقنا بهم ذريتهم

Dan orang-orang yang Beriman, begitupula anak cucu mereka yang mengikuti mereka dalam Keimanan, maka kami akan hubungkan anak cucu mereka dengan mereka.

"Begitu pula, jika para Guru sekaligus Murid yang senantiasa mengikuti jalan Guru-Guru mereka, selaku pemberi dan penerima Ilmu, mereka akan kembali berkumpul di Surga, tergantung pada kebenaran yang mereka usung dan kecintaan mereka pada Ilmu Allah, mereka yang memiliki derajat lebih rendah akan ikut terangkat ke derajat atau Maqom yang lebih tinggi, itulah mengapa kita dianjurkan untuk Mencintai kaum Sholihiin".

Rasulullah Saw Bersabda :
"Kalian akan dikumpulkan dengan orang-orang yang kalian Cintai di Jalan Allah Swt".

"Sungguh persaudaraan di Jalan Allah lebih Mulia dari sekedar persaudaraan berdasarkan persamaan Darah. Hubungan antara Guru dan Murid ibarat hubungan Ayah dan Anak, karena dari hubungan itu (Guru dan Murid) sang Murid menerima Pengetahuan dan Cahaya atau intinya hubungan Guru dengan Murid adalah hubungan Spiritual sedangkan antara Ayah Anak adalah hubungan Fisik".

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa  'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
   
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close