Mata Kita Kelak Akan Di Tanya : " Apa Yang Kamu Perbuat Dengan Mata Itu? "


MATA KITA KELAK AKAN DI TANYA : " APA YANG KAMU PERBUAT DENGAN MATA ITU? "

... أعْيُنُكم أماناتٌ عندكم، وسوف ترجعون إلى واهبِها لكم، سبحانه..
فيسألكُم ما صنعتم بها؟ في ماذا استعملتموها؟
فإذا رجعتَ إليه بالبصر الذي أعطاك وقد لطَّختَه بالنظر إلى العورات، والصور المحرمات، والنظر إلى الدنيا بعين الاستعظام، والنظر بالاحتقار إلى المؤمنين فقد خُنتَ الأمانة، فويلٌ لك..
أعطاك الله بصراً نظيفاً طيباً طاهراً فسلِّمه إليه طيباً..
فإن جئت به إليه طيباً مكَّن بصرَك من رؤية الطيبين، ورؤية أطيب الطيبين عبده المصطفى الأمين محمد صلى الله عليه وآله وسلم، ورؤية الجنة، ثم النظر إلى وجهه الكريم.

Mata kalian adalah amanat yang Allah titipkan pada kalian, kelak akan kembali kepada Dzat memberikannya seraya menanyai : "Apa yang kamu perbuat dengan mata itu?" Jika kamu kotori matamu dengan memandang aurat, gambar-gambar yang haram untuk dilihat, memandang pada dunia dengan pandangan pengagungan dan memandang orang-orang mukmin dengan pandangan penghinaan berarti kamu telah berkhianat akan amanat mata itu maka celakalah kamu... Allah memberimu mata yang bersih, baik dan suci maka kembalikan pada-Nya dalam keadaan yang baik juga... Jika kamu datang kepada Allah dengan membawa mata yang baik, maka Allah akan membuatmu dapat memandang orang-orang yang baik, memandang paling baiknya hamba Allah dan orang pilihan-Nya Al-Amin Muhammad Shallallahu 'alaihi wa aalihi wa sallam, memandang surga kemudian memandang Allah Dzat Yang Maha Mulia.

Sayyidina Al-Habib Umar bin Hafidz

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
   
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close