Karena Politik, Caci Maki Menjadi Tradisi Yang Terus Berlangsung



KARENA POLITIK, CACI MAKI MENJADI TRADISI YANG TERUS BERLANGSUNG


RUMAH MUSLIMIN - Beberapa tahun terakhir ini, Jagat maya terus dipenuhi oleh netizen yang saling mencaci-maki sesama saudaranya sendiri karena perbedaan pilihan politik. 

Kelompok yang satu pro terhadap pemerintahan, Kelompok yang kedua menjadi oposisi pemerintahan. Mereka terus saling mencaci maki, menyalahi, membuly bahkan menghina para ulama dan habaib yang seharusnya mereka dihormati kemarwahannya.

$ads={1}

Sungguh, Politik telah menghancurkan persaudaraan mereka, telah membutakan mata hati mereka, telah merusak akal pikiran mereka. Hal-hal yang dilarang agama, yang tidak disukai Allahpun mereka langgar dan tak peduli lagi akan firman dan sabda kekasihNya.

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda, 

" Muslim yang satu dengan muslim yang lainnya adalah bersaudara tidak boleh menyakiti, merendahkan, ataupun menghina. Takwa itu ada disini ( rasulullah menunjuk dadanya). Beliau mengucapkannyasebanyak tiga kali. Seseorang telah dianggap berbuat jahat apabila ia menghina saudaranya sesama muslimin. ( shahih muslimin no. 2564)

Orang yang mencaci maki, menyakiti, merendahkan dan menghina maka ia termasuk seseorang yang telah dianggap berbuat jahat. Namun tetap, perkataan Rasulullah SAW pun mereka hiraukan. Mereka lebih mengikuti hawa nafsunya daripada sabda Nabiyuna Muhammad SAW..

Padahal ketika mereka membela pemimpin A  maupun pemimpin B, maka tidak ada sedikitpun mereka mendapatkan keuntungan didalamnya. Mereka membela orang yang dimana orang yang dibela tersebut tidak mengenal dirinya, sedangkan orang yang mereka kenal, dan biasa berbincang bersama menjadi saling hina, caci maki bahkan hingga saling membunuh antara satu sama lain.

Heran, namun itu faktanya. Karena nafsu yang mereka kedepankan, daripada akal pikiran yang jernih. Maka beruntunglah bagi orang-orang yang tidak ikut berseteru didalamnya, yang senantiasa lisan mereka gunakan untuk berdzikir kepada Allah SWT. 

Merekalah orang-orang yang selamat, dan dicintai Oleh Allah dan Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam.

Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, dan Persaudaraan di Indonesia makin membaik, dan mereka yang sedang sibuk mencaci maki, Semoga Allah berikan petunjuk dan hidayah. Aamiin Ya Rabbal 'alaamiin.

Semoga bermanfaat buat sahabat Rumah Muslimin

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
dakwahislamiyah93@gmail.com
    
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close