Ada 2 Macam Radikal ( Radikal Pemikiran Dan Terlalu Toleran )


ADA 2 MACAM RADIKAL ( RADIKAL PEMIKIRAN DAN TERLALU TOLERAN )

Habib Ali Al-Jufri :

"Ada 2 macam Radikal :

RADIKAL PERTAMA yaitu radikal pemikiran yang terlalu keras kepada orang yang berbeda pandangan juga berbeda agama. Menganggap bahwa mereka harus diperangi, harus dimusuhi.

Kita membenci kekafiran mereka, kita membenci kemaksiatan mereka, tetapi kita tidak boleh membenci orangnya, karena mereka juga sama-sama makhluk Ciptaan Allah.

RADIKAL KEDUA yaitu radikal yang terlalu toleran dimana menganggap semua agama sama, padahal telah jelas bahwa hakikatnya perbedaan itu sudah tertulis dalam nash-nash kepercayaan masing-masing.

Kita boleh bertoleransi, berbuat baiklah kepada mereka yang berbeda agama, tetapi bukan dengan menghadiri acara-acara keagamaan mereka."

-- Al Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al Jufri, diterjemahkan oleh Al Habib Jindan bin Novel bin Jindan, Kampus Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, 3 Desember 2019 --

$ads={1}


Source : dikutip melalui laman facebook Ustadz Imron Rosyadi

Wallahu a'lam Bishowab

Allauhma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
  
Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close