Syeikh Mutawalli Al Husaini Bermimpi Belajar Kepada Seorang Guru Yang Tidak Dikenalnya


SYEIKH MUTAWALLI AL HUSAINI BERMIMPI BELAJAR KEPADA SEORANG GURU YANG TIDAK DIKENALNYA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Syeikh Mutawalli Asy-Sya'rawi Al-Husaini bercerita bahwa telah lama beliau bermimpi belajar kepada seorang guru yang tidak dikenalnya. Namun anehnya, meskipun belajar tersebut hanya dalam mimpi, tapi ilmunya benar-benar bisa difahami dalam dunia nyata.

Selama itu pula Syeikh Sya'rawi selalu mencari tahu siapa gerangan guru yang selalu hadir dalam mimpinya. Hingga akhirnya misteri ini terpecahkan pada tahun tahun 1963 M.

Saat itu Syeikh Mutawalli ditawari menjadi delegasi Al-Azhar untuk menghadiri perayaan kemerdekaan negara Aljazair, namun beliau menolak karena suatu hal.

Malam setelah beliau menolak tawaran tersebut, seperti biasa beliau belajar dalam mimpi kepada guru yang tidak dikenalnya. Namun pada malam itu sang guru berkata, "Mengapa engkau tidak mau bertemu denganku secara langsung?"

Akhirnya Syeikh Mutawalli menyadari bahwa guru dalam mimpinya tersebut bertempat tinggal di Aljazair, hanya belum diketahui siapa nama dan dimana lokasi persis rumahnya. Beliau akhirnya menerima tawaran Al-Azhar dan terbang ke Aljazair.

$ads={1}

Di istana negara Aljazair dimana acara diadakan, tiba-tiba pandangan Syeikh Mutawalli tertuju kepada seorang ulama yang wajahnya tidak asing di mata beliau. Didorong rasa penasaran, beliau lalu menghampirinya.

Setelah dekat, betapa kagetnya beliau ketika mengetahui bahwa ulama tersebut adalah guru yang selalu mengajarinya dalam mimpi. Ia adalah Sayyid Muhammad Balqaid Al-Hibri.

Sayyid Balqaid lalu melemparkan senyum, merangkul dan mengucapkan selamat datang kepada Syeikh Mutawalli. Semenjak itu Syeikh Mutawalli belajar secara nyata kepada Sayyid Balqaid selama 7 tahun.

Al-Kabir As-Sayyid Muhammad Balqaid Al-Hibri adalah ulama Sufi keturunan Rasulullah Shollallahu 'Alaihi Wasallam dari keluarga Al-Idrisi Al-Hasani yang merupakan pendiri Thariqah Hibriyah, cabang dari Syadziliyah. Diantara murid beliau di Indonesia adalah Al-Hafidz Al-Habib Seggaf bin Mahdi BSA (Parung, Bogor).

Sumber kisah dari Sayyid Idris bin Mustafa Al-Idrisi, Mursyid Thariqah Ahmadiyah Idrisiyah di Mesir.

Source : Ù…حمد متولي نور الرمضان

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close