Sofyan Tsauri, Mantan Anggota ISIS : Teroris Berasal Dari Golongan Wahabi

SOFYAN TSAURI, MANTAN ANGGOTA ISIS : TERORIS BERASAL DARI GOLONGAN WAHABI

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Beberapa hari yang lalu (03/09/20), Kami mendapatkan informasi  melalui diskusi disebuah kolom komentar pada sebuah postingan facebook. Dimana diskusi tersebut terjadi di postingan Gus Tsabit Abil Fadhil yang membahas mengenai " Sofyan Tsauri " mantan teroris yang tergabung dalam organisasi ISIS.



Didalam komentarnya Softyan Tsauri mengatakan mengatakan bahwa ISIS itu pure 100% Wahabi Orisinil :

" dalam banyak video beliau g mau bentrok sama ISIS, pdhal ISIS itu pure 100% wahabi orisinal yg kopar kapir dmana2 hingga fpi di kapirkan krn ikut2an demokrasi.

hngga smpe dsini banyak fpi ganti baju ke JAD atau jihadis lain krn g pernah tegas dlm memperlakukan ISIS, pdhal ulama sedunia paham bgimana kejamnya ISIS trhdp kaum muslimin "

Dikomentar sebelumnya beliau mengatakan bahwa di eranya ketika menjadi anggota ISIS tidak ada sedikitpun aparat kepolisian menjadi incaran pengeboman. Namun setelah kelompok wahabi takfiri masuk.. target bertambah menjadi aparat kepolisian, karena mengatakan bahwa Anshar Thagut. berikut komentar lengkapnya : 

" di era saya aqidah jihadis msh cenderung ikhwanul muslimin, referensi nya Syaikh Abdullah azzam, ulama palestina yg kulturnya Syafii krn bumi syam mayoritas Syafii

tetapi perjalanan jihad jdi kacau sejak wahabi masuj, jaman kami mana ada aparat jdi incaran dgn alasan anshar thagut dgn pintu masuk pd bab takfir muayan. "

Mungkin ada yang bertanya, bagaimana dengan ustadz-ustadz wahabi yang lainnya? seperti Khalid Basalamah, Badrussalam, Yazid bin Jawas dan Firanda? mereka malah berceramah/memberikan tausiyah  bahwa melakukan bom bunuh diri tidaklah baik dan berdosa! sedangkan ini sebaliknya?

Nama-nama ulama wahabi yang disebutkan diatas masih tergolong wahabi garis lunak, yang belum masuk dalam kategori Takfiri yang suka mengkafirkan sesama muslim. 

Namun dari setiap ceramah yang kita lihat, dan menjadi ciri khas dari wahabi garis lunak, pasti isi tausiyah mereka tidak jauh dari " Membid'ahkan, Mensyirikkan dan Menyesatkan sesama muslim yang amalannya beda dengannya. "

$ads={1}

Baca Juga : 

Lirik Shalawat " Ya Nabi Salam Alaika " lengkap ( Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf )

Lirik Qasidah Aghisna Ya Rasulullah Bahasa Arab Dan Latinnya

Teks bacaan dan Download Kitab Maulid Adhiya' Ullami lengkap dengan terjemahan

Baca Teks Syair Qasidah Lirik Ya Rasulallah Salamun ‘Alaik

Disinilah awalnya mengapa muncul aliran Wahabi Takfiri atau yang kita sebut sebagai wahabi garis keras yang suka mengkafirkan sesama muslim dan berakhir menjadi kelompok ISIS.

Yang ditakutkan dari ajaran ini adalah, doktrin-doktrin yang diberikan oleh para ulama wahabi garis lunak kepada jama'ahnya yang awam terhadap agama menjadi dasar pemahaman untuk melangkah lebih jauh menjadi aliran garis keras, ini yang ditakutkan jika kelompok wahabi ini terus dibiarkan ada di Indonesia.

Mungkin itu saja yang dapat kami rangkum dan berikan ulasan mengenai pembahasan ini, lebih lengkapnya sobat rumah muslimin dapat melihat pada postingan terkait pada link berikut ini :

https://www.facebook.com/tsabit.gusti/posts/3639961426048588

Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi pemahaman untuk kita bahwa golongan wahabi adalah sebuah golongan yang patut kita hindari dan tidak kita ikuti ajarannya

Syukron katsiron

Source : Postingan Gus Tsabit Abil Fadhil

Ditulis oleh : admin rumah muslimin

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma Sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close