Program-Program Bank Sampah Majelis Rasulullah SAW

PROGRAM-PROGRAM BANK SAMPAH MAJELIS RASULULLAH SAW

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Setelah admin membahas mengenai program terbaru dari Bank Sampah Majelis Rasulullah SAW " Program Bersemi ( Bersama Sedekah Minyak ) Bank Sampah MRS ". Kami akan membahas lebih rinci kembali apa saja sih program-program yang dimiliki oleh divisi Bank Sampah Majelis Rasulullah SAW ( BSMRS ) ?

1. DONASI SAMPAH NON ORGANIK

Sampah non organik merupakan sampah yang dapat didaur ulang kembali. Sampah ini memiliki berbagai macam jenis serta bentuk klasifikasi pada proses daur ulangnya.

Oleh sebab itu donasi sampah non organik merupakan program pertama dari divisi BSMRS. Program ini sama seperti program-program Bank Sampah pada umumnya. Seperti mengajak jama'ah/donatur mengumpulkan sampah non organik ( Botol dan gelas air mineral, Kardus dll ) untuk diserahkan kepada tim BSMRS yang selanjutnya sampah non organik tersebut akan dilakukannya pemrosesan daur ulang ( seperti membuat kerajinan tangan dari gelas air mineral dan lain-lain ).

Sampah non organik yang bisa diolah menjadi kerajinan tangan akan di jual kembali kepada Jam'ah ataupun diberikan sebagai souvenir/cindramata kepada Jama'ah yang telah mengikuti aksi program BSMRS dan sisanya di jual ke pengepul barang bekas.

Lantas... untuk apa hasil penjualannya?

$ads={1}

Segala sesuatu bentuk cash flow (arus kas) BSMRS diperuntukkan untuk membantu dakwah Majelis Rasulullah SAW.

Jadi apa yang telah donatur/jama'ah berikan, akan dikembalikan kembali kepada jama'ah. Dari jama'ah untuk jama'ah.

2. PROGRAM BERSEMI ( BERSAMA SEDEKAH MINYAK )

BERSEMI " ( Bersama Sedekah Minyak ). Program ini di inisiasi oleh Al Habib Muchsin Al Hamid Selaku Dewan Syuro Majelis Rasulullah SAW. 

Program ini sama seperti program-program sebelumnya, dengan moto yang sama yaitu beramal tanpa uang. Donasi yang telah diberikan oleh para donatur akan dijual kembali, dan hasil penjualan tersebut  sama seperti pembahasan pada program no. 1 diatas, yaitu diperuntukkan dalam membantu perjuangan dakwah Majelis Rasulullah SAW

Baca Juga : 

Teks bacaan dan Download Kitab Maulid Adhiya' Ullami lengkap dengan terjemahan

Baca Teks Syair Qasidah Lirik Ya Rasulallah Salamun ‘Alaik

Amalan Agar Nabi Muhammad SAW Selalu Memandang Kita

Minyak yang dimaksud disini adalah minyak jelantah, Minyak bekas/sisaan yang telah dipakai untuk memasak.. Dan BSMRS sendiripun menerima donasi mijel ini dari kalangan rumah tangga/perseorangan, rumah makan hingga perindustrian.

Nahh... itulah program dari BSMRS untuk para donatur mengikutinya... Jadi bagaimana? apakah anda tertarik mengikutinya?

Dengan anda bersumbangsih dalam program ini, otomatis anda telah beramal tanpa uang. Dan tentunya anda telah membantu perjuangan dakwah Majelis Rasulullah SAW

Ketika ada uang, mungkin beramal masih terasa berat... Namun jika tidak dengan uang, apakah tanganmu masih berat sobat? Yuk dicoba, dan mari tebar kebaikan dan manfaat!

Source : @banksampah_mrs

Ditulis oleh : admin www.rumah-muslimin.com 

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close