Lirik Sholawat Syiir Ajaran Wali Songo Habib Syech

LIRIK SHOLAWAT SYIIR AJARAN WALISONGO HABIB SYECH

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Habib Syech merupakan seorang tokoh habaib yang dikenal gemar bersholawat. Lebih dari ratusan ribu pengikutnya tersebar diberbagai wilayah Indonesia. Dengan ciri khas pembawaannya, nadanya serta ketukan Hadrohnya, menjadikan banyak orang suka dengan aksi panggungnya.

Banyak Sholawat yang dibawakan oleh Habib Syech, Oleh sebab itu kami ingin berbagi kepada sahabat Syekhermania melalui artikel " Lirik Sholawat Syair Ajaran Walisongo Habib Syech "

Teks Sholawat Wali Songo

Syair Ajaran Walisongo

Ingat ingat kini zaman sudah tua

Orang anggap kuno tuntunan agama

Ajarannya walisongo amalkanlah

Yang tak suka jangan menghina mencela


Allahumma sholli wa sallim 'ala

Sayyidina wa Maulana Muhammadin

'Adada ma fi'ilmillahi sholatan

Daimatan bidawami mulkillahi


Ajaran walisongo warna warni

Dzikir tahlil kirim doa ditekuni

Baca quran dan sholawat dilakukan

Ziaroh kubur jangan sampai dilupakan


Ada caranya dakwah dengan budaya

Seperti caranya sunan Kalijaga

Nasehatnya masuk hati tak terasa

Tuntunan agama bisa terlaksana


Dan terbukti pada zaman saat itu

Banyak orang menyembah berhala batu

Terus sadar kemusyrikan ditinggalkan

Itu doktrin ajaran wali sembilan

$ads={1}

Baca Juga :  Lirik Shalawat " Ya Nabi Salam Alaika " lengkap ( Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf )

Profil Habib Syech

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf adalah seorang tokoh ulama dan penyanyi qasidah kelahiran Solo, Indonesia. Lahir pada 20 September 1961, beliau berasal dari keluarga keturunan Arab Hadramaut yang dikenal sebagai keluarga ulama. Sejak kecil, Habib Syech sudah mendapat pendidikan agama secara intensif, baik dari ayahnya maupun dari para guru dan ulama lainnya di Jawa dan Yaman.

Habib Syech dikenal luas di kalangan umat Islam Indonesia dan mancanegara karena kontribusinya dalam menyebarkan syiar Islam melalui lantunan shalawat dan qasidah. Beliau memimpin sebuah majelis yang diberi nama Majelis Ahbabul Musthofa, yang kerap menggelar acara-acara shalawat dan pengajian akbar di berbagai daerah. Majelis ini biasanya dihadiri oleh ribuan jamaah yang datang untuk bershalawat dan mendengarkan tausiyah.

Salah satu ciri khas dari penampilan Habib Syech adalah suaranya yang merdu dan kemampuannya membawakan shalawat dengan penuh penghayatan, sehingga dapat menyentuh hati para pendengarnya. Beberapa shalawat yang populer dinyanyikannya antara lain "Sholatun Bissalamil Mubin", "Ya Habibal Qolbi", dan "Rohatil Athyaru Tasydu". Lagu-lagu shalawat yang dibawakan oleh Habib Syech sering kali menjadi viral di media sosial dan digunakan dalam berbagai acara keagamaan, baik skala kecil maupun besar.

Habib Syech juga kerap diundang dalam berbagai perayaan Maulid Nabi dan acara keagamaan lainnya, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Melalui shalawat dan dakwahnya, beliau berupaya untuk menumbuhkan kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW serta mempererat persatuan umat Islam.

Demikian Artikel " Lirik Sholawat Syiir Ajaran Wali Songo Habib Syech "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close