Amalan Sebelum Tidur Agar Dapat Bangun Shalat Subuh

AMALAN SEBELUM TIDUR AGAR DAPAT BANGUN SHALAT SUBUH

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Waktu Subuh merupakan waktu paling sulit untuk orang bangun tidur, apalagi melakukan aktivitas didalamnya. Namun, didalam islam setiap muslim yang telah baligh wajib mendirikan shalat fardhu 5 waktu, salah satunya di waktu subuh.

Biasanya, bagi muslim yang ingin mendirikan shalat subuh terasa sulit, karena seringkali tidak bangun karena kesiangan, kelelahan karena lembur bekerja, terlalu larut tidurnya dan berbagai macam perkara dan dalih lainnya.

Baca juga :

Ijazah Agar Tidak Dibicarakan Buruk Oleh Orang Lain

Namun siapa sih yang tidak ingin bangun subuh? Setiap kaum muslimin pasti menginginkan bangun diwaktu subuh untuk menjalankan kewajibannya sebagai muslim, yaitu mendirikan shalat. Namun ada saja godaannya yang menyebabkan dirinya tidak bisa bangun.

$ads={1}

Mau tidak mau kita semua perlu berusaha dan mengajak tubuh kita untuk akrab dengan sholat subuh  dan bangun subuh tepat waktu. Bagaimana caranya?

Dalam suatu kesempatan, Habib Mundzir bin Fuad al-Musawa memberikan resep yang sangat bagus untuk kita semua. Habib Mundzir menganjurkan agar sebelum tidur kita membaca doa-doa berikut ini:

Subhanallah 33x,

Alhamdulillah 33x,

Allahu Akbar 33x,

Kemudian, sekali membaca doa ini:

LAA ILAAHA ILLALLAHU WAHDAHU LAA SYARIKALAH, LAHUL MULKU WALAHUL HAMDU, YUHYIY WAYUMIIT WAHUWA ‘ALA KULLI SYAYIIN QADIIR.

(Tiada tuhan selain Allah, Maha Tunggal tanpa bersekutu, Milik-Nya Kerajaan alam, dan Bagi-Nya Pujian Mulia, Dia menghidupkan dan mematikan’ dan Dia berkuasa atas segala sesuatu).

Bacaan ini dari riwayat Shahih Bukhari bahwa Rasulullah SAW mengajarkan putrinya Sayyidah Fathimah Azzahra RA untuk mengamalkannya sebelum tidur, maka ia akan bangun dengan segar tanpa kantuk.

Baca juga :

Amalan Agar Satu Rumah Menjadi Orang Shalih

Amalan dari Abah Guru Sekumpul Agar Cepat Kaya

“Saya (Habib Mundzir) berkali-kali memberikan cara di atas pada banyak orang dan mereka sekarang menjadi ahli subuh,” tegas Habib Mundzir.

Inilah resep khusus yang sangat berguna bagi kita seorang muslim yang telah baligh. Semoga kita dapat mengamalkannya dan menjadi pejuang subuh yang selalu bangun untuk mendirikan shalat subuh serta istiqomah didalamnya, Aaamiin.

Ditulis : Hendra Setiawan

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close