Begini Zuhudnya Habib Umar Ketika ada Seseorang Yang Mengklaim Tanah Miliknya

BEGINI ZUHUDNYA HABIB UMAR KETIKA ADA SESEORANG YANG MENGKLAIM TANAH MILIKNYA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Ulama merupakan Waratsatul Anbiya ( Pewaris Nabi ). Tentu sematan ini bukan hanya sekedar sebutan saja. Mereka yang benar-benar seorang ulama akan mewariskan apa yang telah disampaikan oleh Nabi Shallahu 'alaihi wa sallam melalui lisan maupun perbuatan.

Al Habib Umar bin Hafidz merupakan sosok ulama yang sangat dikagumi oleh jutaan kaum muslimin di belahan dunia. dari sifatnya, akhlaknya dan keseharian-hariannya benar-benar mengikuti jejak Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wa sallam.

Baca Juga :  Begini Kesaksian Kiai As'ad Melihat Syakhona Kholil Terbang Ke Makkah

Pernah ada seseorang yang mengaku-ngaku sebagai pemilik tanahnya Habib Umar bin Hafidz. Ia mengatakan bahwa tanah itu adalah miliknya. Maka keesokan harinya Habib Salim, putera Habib Umar, mendatangi orang tersebut dan menjelaskan panjang lebar bahwa tanah itu bukan miliknya tapi milik Habib Umar. Surat-surat resminya pun ada di tangan Habib Umar.

Namun orang tersebut tidak bergeming, tetap ngotot mengakui tanah itu adalah miliknya. Akhirnya dengan terpaksa Habib Salim mendatangi sang ayah, Habib Umar bin Hafidz, seraya menjelaskan semuanya : “Abah, si fulan mengaku-ngaku tanah kita yang ada di daerah sana adalah miliknya”, tutur sang anak.

Habib Umar malah menanggapi perkataan anaknya itu dengan senyuman, lalu berkata : “Kalau begitu kita ikhlaskan saja tanah itu untuk dia.”

$ads={1}

Sang anak menjadi terheran-heran, barangkali ada yang salah didengar ia mencoba memastikan : “Tapi, bukankah surat-surat resmi tanah itu ada di tangan kita??”

Habib Umar kemudian menjawab : “Salim… kita tidak akan berseteru dengan saudara Muslim kita hanya karena urusan duniawi. Kita tidak akan pernah memperebutkan dunia dengan siapapun. Seandainya dia juga mengakui rumah kita ini, kita akan ikhlaskan rumah ini untuknya. Kita masih bisa tidur di mobil kita.” .

(Penulis: Ahmad Afif Tawes, santri Indonesia di Yaman)

*Penulis mendengar langsung dari penuturan Al Habib Salim bin Umar bin Hafidz sewaktu mengadakan “ijtima’ khusus”.

Masya Allah.. begitu zuhudnya Guru Mulia Al Habib Umar bin Hafidz... beginilah sosok ulama yang benar-benar mengikuti jejak langkah datuknya.

Semoga Allah memberikan panjang umur dan sehat selalu kepada Guru Mulia...

Demikian artikel " Begini Zuhudnya Habib Umar Ketika ada Seseorang Yang Mengklaim Tanah Milik Guru Mulia "

Semoga bermanfaat dan mendapatkan ilmu serta pelajaran untuk kita yang terlalu terlena dengan dunia.

Editor: Hendra.S

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close